Scroll to Top

Hanya 25% Pengguna Android Yang Upgrade ke Ice Cream Sandwich

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

ICS Gingerbread

Laporan yang berasal dari Android Developer menyebutkan bahwa saat ini hanya 25% pengguna Android yang melakukan upgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan saat ini Android 2.3 Gingerbread masih merajai.

Android Developer melaporkan bahwa adopsi atau upgrade ke sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 4.1 Jelly Bean sangat lambat. Android 4.0 Ice Cream Sandwich hanya digunakan oleh seperempat pengguna Android atau tepatnya 23,7 persen.

Meski Android 4.0 Ice Cream Sandwich hanya menguasai 23,7 persen, setidaknya terjadi peningkatan dari bulan lalu yang hanya 20% saja. Sementara rilis terbaru Android 4.1 Jelly Bean telah digunakan 1,8 persen, sedikit meningkat dari bulan lalu yang hanya 1,2 persen.

Android 2.3 Gingerbread masih cukup perkasa dengan menguasai 55,5% dari seluruh pengguna Android. Keperkasaan Android 2.3 Gingerbread ini tal lepas dari sebagian besar produsen yang masih menjual perangkat Android-nya dengan sistem operasi Android Gingerbread. Saat ini beberapa produsen telah beralih ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Android market

Sementara itu, kecilnya pangsa pasar pengguna Android 4.1 Jelly Bean ini disebabkan masih sedikitnya produsen yang meluncurkan perangkat Android yang telah mengusung Android 4.1 Jelly Bean sejak awal. Saat ini mungkin tablet Google Nexus 7  dan beberapa produsen yang telah menyediakan update Jelly Bean saja yang menjadi pendorong meningkatnya penggunaan Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (03/10/2012), produsen seperti Sony, HTC dan Samsung tampaknya masih memprioritaskan Android 4.0 ICS dan hanya beberapa perangkat saja yang telah tersedia update ke Android 4.1 Jelly Bean.

Sementara Android 2.2 Froyo masih menguasai 12,9 persen disusul Android 2.1 Eclair dengan 3,4 persen. Sementara itu Android Honeycomb menguasai 1,9 persen. Android versi paling lawas, Cupcake dan Donut masing-masing menguasai 0,1 dan 0,4 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda