Scroll to Top

RIM BlackBerry Buka Innovation Center di ITB

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

BlackBerry Innovation Center ITB

Pembesut BlackBerry, Research In Motion (RIM) telah resmi membuka BlackBerry Innovation Center di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berperan sebagai media pendidikan, pelatihan dan riset bagi Mahasiswa untuk mengembangkan aplikasi yang berkualitas.

Sesuai dengan tujuannya, BlackBerry Innovation Center akan fokus pada pengembangan aplikasi untuk platform mobile seperti smartphone dan tablet.

Tak hanya itu, setiap tahun RIM juga menyediakan beasiswa bagi 30 mahasiswa berprestasi untuk program penelitian Mobile Computing dan sejauh ini 18 mahasiswa telah mendapat beasiswa tingkat S2 dan pascasarjana untuk bergabung di BlackBerry Innovation Center. Kabarnya, para penerima beasiswa ini juga dilengkapi dengan laptop dan smartphone BlackBerry untuk mempromosikan pembelajaran mobile.

“Ini menandai keberhasilan upaya kolaborasi kami bersama-sama dengan pemerintah Indonesia dan ITB untuk mengatalisasi pertumbuhan masyarakat mobile Indonesia yang semakin cerdas,” kata Hastings Singh, VP dan Managing Editor RIM Asia Tenggara dalam sebuah pernyataan terulis.

Berdirinya BlackBerry Innovation Center ini akan mempererat kerjasama antar produsen asal Kanada tersebut dengan ITB. Tak hanya itu, RIM dikabarkan melakukan investasi untuk mendukung ITB senilai USD $ 5 juta untuk 5 tahun ke depan yang nantinya dapat digunakan untuk membangun fasilitas serta operasional.

“Kami berharap BlackBerry Innovation Center akan menghasilkan calon pengusaha dan para pemimpin untuk industri komputasi ponsel di Indonesia”, kata Prof Dr Akhmaloka, Rektor ITB.

Seperti yang dilansir dari DetikInet (03/09/2012), RIM sendiri mengatakan bahwa pihaknya telah menggandeng lebih dari 50 kampus dan sekolah diseluruh Indonesia melalui program BlackBerry Academic Program dalam rangka memperkenalkan dan mendidik siswa mengenai aplikasi mobile.

Update terakhir yang kami terima, ternyata berita ini masih sebatas rumor dan belum sepenuhnya benar. Saat ini kami sedang menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda