Scroll to Top

BBM Error: Server RIM Bermasalah, BBM Pending Se-Asia Pasifik

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

BBM Pending

Mulai siang tadi banyak pengguna Blackberry yang mengeluh tidak bisa mengirim Blackberry Messenger (BBM) ke sesama pengguna. Pihak RIM Indonesia mengakui jika server RIM sedang mengalami masalah. Bahkan dampaknya tak hanya di Indonesia sendiri, hingga seluruh Asia Pasifik.

Lewat laman resmi mereka di Facebook, pihak RIM Indonesia mengakui kendala ini. Mereka meminta maaf dan menjelaskan apa yang terjadi perihal pending-nya BBM yang dikirim pengguna.

“Sebagian pengguna BlackBerry di Asia Pacifik mengalami gangguan dengan layanan BBM. Kami sedang menyelidikinya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Blackberry Indonesia di laman Facebook-nya.

Laman TribunNews menulis jika gangguan ngadatnya BBM telah terjadi sejak siang tadi mulai pukul 12.00. Pengguna tak bisa mengirimkan pesan singkat (BBM) ke sesama pengguna. Gangguan juga diakui oleh XL. Turina Faraouk, Head Corporate Communications PT XL Axiata Indonesia mengatakan jika pihak RIM saat ini sedang melakukan perbaikan.

Kompas menulis meski BBM pending namun pengguna masih bisa melakukan browsing. Gangguan pada BBM tidak menyebabkan terputusnya akses internet dari Blackberry. Dan perihal BBM error bukanlah kesalahan dari operator.

Sedangkan untuk fitur lain, push email misalnya, tetap bisa digunakan. Sejumlah pengguna mengaku jika mereka masih bisa menerima dan mengirim surat elektronik dari handset Blackberry sejak siang tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda