Scroll to Top

Rekonsiliasi PSSI & KPSI Belum Terwujud, APPI Mengadu Ke Menpora

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Andi Mallarangeng

Meski rapat Joint Committee II di Malaysia telah sedikit memberikan pencerahan bagi kisruh PSSI dan KPSI, namun hal itu belum memberikan rasa nyaman bagi para pemain yang tergabung dalam APPI.

Alhasil dengan kondisi yang masih belum menentu ini, para pemain yang terkoordinir dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menemui Menpora Andi Mallarangeng hari ini (Rabu 3/10/12).

Dalam kunjungannya, APPI diwakilkan oleh Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah dan salah satu pemain yang berlaga di IPL, Hamdi Ramdan.

Dalam keterangannya, Menpora Andi Mallarangeng menjelaskan bahwa kedatangan para pemain tersebut ingin menunjukan sikap keprihatinan mereka terhadap kondisi sepakbola Indonesia saat ini.

Dalam kesempatan itu, APPI juga memberikan gagasan-gagasan mereka sebagai solusi yang mungkin saja bisa dijadikan acuan bagi Menpora dalam menengahi konflik dualisme ini.

Dan satu hal yang membuat Menpora gembira adalah para pemain tersebut ternyata sangat menginginkan adanya satu Timnas Indonesia.

Hal tersebut lantas membuat Menpora merasa bahwa sesungguhnya para pemain masih memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

“Mereka tetap memikirkan satu Timnas yang kuat. Makanya kami sangat mengapresiasi masukan dari pemain ini. Proses harmonisasi harus secepatnya dilakukan agar timnas kembali bersatu” ungkap Andi.

Di akhir keterangannya, Menpora berharap agar permasalahan sepakbola Indonesia segera selesai.

Dengan kata lain PSSI dan KPSI harus benar-benar konsisten melaksanakan semua keputusan yang dihasilkan dalam rapat Joint Committee II beberapa waktu lalu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda