Scroll to Top

Tips Saat Cemburu pada Pasangan Pria

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

cemburu

Cemburu itu biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Cinta tanpa ada kecemburuan patut dipertanyakan. Cemburu adalah tanda seseorang memiliki tautan hati pada orang lain yang dicintai. Bisa jadi seseorang cemburu dilakukan agar kekasihnya selalu dalam kondisi yang terbaik, atau mungkin sedang menunjukkan rasa tidak senang karena diduga menyukai orang lain.

Tapi, tidak semua hal dari kekasih mesti dicemburui. Berlebihan dalam mengungkapkan sikap ini akan membuat Anda menjadi orang yang posesif. Posesif malah membuat kekasih merasa tidak nyaman dan mungkin lebih cepat merasa bosan dengan Anda. Dan, wanita biasanya lebih dominan untuk mencemburui kekasihnya.  Buat para wanita yang sedang menghadapi posisi penuh kecemburuan, sebaiknya perhatikan tips berikut ini.

  1. Kadang pria kurang sensitif jika dirinya melakukan perbuatan yang bisa membuat pasangan wanitanya cemburu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mengatakan kepadanya hal-hal yang tidak Anda senangi dan menegurnya saat melakukan kesalahan itu. Misalnya, Anda bisa menegurnya saat chatting dengan wanita lain yang dirasa berlebihan.Tapi, Anda tidak perlu terus-menerus mengungkitnya sepanjang hari.
  2. Jangan jadikan suatu peristiwa yang sedang Anda cemburui untuk menggeneralisasi masalah lainnya. Artinya, jika Anda cemburu terhadap peristiwa yang terjadi hari ini, tidak perlu mengungkit lagi peristiwa masa lalu yang sudah selesai urusannya. Anda bisa membuat penekanan dengan kata keterangan waktu. Misalnya, Anda bisa mengucapkan, “Hari ini, saya cemburu melihatmu terlalu lama menelepon teman kantor wanitamu itu.”
  3. Kalau Anda terlalu marah saat cemburu, pastikan Anda tidak melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan kekasih pada Anda. Kalau sampai membalas dendam atas kecemburuan tersebut, maka bisa menjadi “senjata makan tuan”. Hubungan Anda makin memburuk dan Anda terlihat tidak konsisten terhadap kecemburuan yang telah ditampakkan pada masa lalu.
  4. Masalah yang membuat Anda cemburu sebenarnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Kalau memang berniat menyelesaikan, duduklah berdua dan bahas hal yang membuat Anda cemburu. Jauhi suara yang meninggi dan saling hargai ketika berbicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda