Scroll to Top

Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Cepat Tua

By C Novita / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

makanan bikin cepat tua

Ada jenis makanan yang mempengaruhi kondisi tubuh seseorang menjadi lebih cepat tua, dikarenakan zat radikal bebas dalam makanan tersebut. Sedang sayur dan buah memiliki efek sebaliknya, merupakan jenis makanan yang membuat seseorang lebih awet muda dan berkulit halus karena berbagai nutrisi yang dikandungnya.

Anda yang ingin nampak lebih muda dan takut pada penuaan dini, sebaiknya hindari jenis makanan di bawah ini;

  • Ditulis dalam sebuah buku berjudul The Antioxidant Prescription oleh Dr Bryce Wylde, makanan dengan lemak terhidrogenisasi dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu juga dapat memicu timbulnya penyakit jantung. Lemak terhidrogenisasi adalah bahan pembuat makanan ringan, margarine, dan roti. Biasanya ditulis dengan nama lemak trans atau terhidrogenisasi minyak.
  • Lemak sintetis (Olestra). Jenis lemak ini melarutkan dan mengikat vitamin A, D, E, K hingga proses regenerasi sel menjadi terhambat. Lemak sintetis atau olestra juga membuat sakit perut atau penyakit pencernaan. Biasanya digunakan pada keripik kentang dan makanan ringan lain.
  • Fast food. Nilai gizi yang rendah dan kalori tinggi dari fast food membuat makanan ini dapat menyebabkan penuaan dini.
  • Daging dengan kandungan nitrat. Senyawa nitrat membuat tampilan daging nampak menarik karena lebih merah saat dimasak. Namun saat telah dikonsumsi dan menjalani proses pencernaan, nitrat dirubah menjadi nitrit yang kemudian bersenyawa menjadi nitrosamin. Ini adalah bahan yang dapat memicu kanker, juga penuaan.
  • Soda dan alkohol. Kedua jenis minuman ini pun menyebabkan penuaan dini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda