Scroll to Top

Persib Mantapkan Strategi 4 Pemain Bertahan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 03 Oct 2012
Abanda Herman
Abanda Herman Masih Memperkuat Persib Bandung Musim Depan

Pemain Persib yang sempat mengalami ketidakkonsistenan dalam menerapkan strategi Djajang Nurdjaman pada pertandingan uji coba awal mereka, kini berangsur-angsur mulai membaik.

Bahkan pelatih Djajang juga telah menyiapkan strategi baru yang nantinya bisa diandalkan dalam melakoni ISL musim depan.

Sebelumnya fisik pemain Persib telah di asah dengan melakukan berbagai latihan yang telah diprogramkan oleh jajaran pelatih.

Dan kini saatnya pengembangan skema permainan, meski Djajang Nurdjaman sendiri mengisyaratkan belum terlalu fokus pada latihan taktik.

Namun khusus untuk lini belakang, sepertinya Djajang Nurdjaman berkeinginan akan tetap menggunakan empat bek sejajar dalam skema yang akan diterapkan.

“Kalau lini belakang, kita akan pakai empat bek. Tapi untuk tengah dan depan tergantung bagaimana nanti. Kita tidak ingin terpaku dengan pola, dan rotasi skema bergantung alur bola. Namun skema apapun yang dipakai, kedisiplinan harus tetap dijaga” ungkap Djajang pada wartawan (Rabu 3/10/2012).

Berkaitan dengan taktik yang akan diterapkan, Djajang memberikan bocoran akan menerapkan hal tersebut pada saat Training Center (TC) 15 Oktober 2012 nanti di Cirebon.

Seperti yang diketahui, awalnya Persib berencana melakukan TC di Ciamis. Namun rencana itu urung dilakukan, dan berubah tempat menjadi di Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda