Scroll to Top

Toyota Siapkan Belasan Mobil Hybrid pada 2015

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

yaris hybrid 2013

Pertarungan mobil jenis hybrid sepertinya bakal ramai dalam beberapa tahun mendatang. Salah satu produsen yang serius menggarap pangsa ini adalah Toyota. Dalam tiga tahun ke depan, ada 14 mobil hybrid terbaru yang akan mengisi dunia otomotif. Ditargetkan pada 2015 nanti, Toyota memiliki mobil hybrid dengan teknologi ramah lingkungan yang lebih baik dengan tetap meningkatkan kualitas mobil yang telah ada.

Seperti dikutip Antara, Toyota memperbaiki teknologi dapur pacunya secara bertahap. Standar teknologi dapurpacu akan ditingkatkan dua kali lipat. Mobil yang non-hybrid segera dipersenjatai dengan mesin hemat bahan bakar. Pada 2013, direncanakan mesin direct injection terbaru segera diperkenalkan. Mesin ini oleh tenaga ahli Toyota dipersiapkan untuk bisa berkolaborasi dengan hybrid. Selain itu, akan ada perampingan mesin turbocharge.

Teknisi Toyota belum menemukan “ramuan” standar untuk berbagai target pemantapan teknologi baru ini. Semua masih dipersiapkan termasuk menemukan cara penerapan teknologi  tersebut, dan penggabungan mesin direct injecion dengan hybrid.

“Pada 2015, kami ingin mencapai perbaikan efisiensi bahan bakar dari 10 persen ke 20 persen pada model yang mengadopsi pengembangan mesin dan dapurpacu,” ujar Takeshi Uchiyamada, Pimpinan Pengembangan Produk Toyota, seperti dikutip Antara dari Automotive News.

Saat ini mobil hybrid cukup membantu arus kas Toyota dengan penjualan mencapai 10 persen dari keseluruhan penjualan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda