Scroll to Top

Andik Vermansyah Tak Ingin Malu Gara-gara PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah membutuhkan kepastian dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Penyerang lincah milik Persebaya Surabaya itu tidak ingin malu lantaran salah informasi tentang pemanggilan pemain ke timnas oleh PSSI yang kerap tidak jelas.

Hingga saat ini, Andik Vermansyah belum menerima surat resmi dari PSSI mengenai pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia. Padahal, saat ini tim Garuda besutan Nil Maizar sedang mempersiapkan diri sebelum terjun ke AFF Cup 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada akhir November 2012 mendatang.

Dikabarkan, mulai Kamis (4/10/2012) ini PSSI akan menggelar seleksi Timnas Indonesia tahap ketiga. Andik Vermansyah pun dikabarkan menjadi salah satu pemain dari 31 pemain yang diundang PSSI untuk mengikuti tahapan seleksi Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke AFF Cup 2012 itu.

Andik Vermansyah mengaku hanya mengetahui berita dari media bahwa dirinya dipanggil oleh PSSI untuk bergabung dengan skuat timnas. Namun, pemain yang baru saja kembali dari menjalani latihan bersama dengan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, ini belum menerima surat panggilan resmi dari PSSI.

“Saya mengetahui dan baca di media (kalau dipanggil PSSI ke Timnas Indonesia), tapi saya belum dapat surat resminya,” aku Andik Vermansyah di Surabaya belum lama ini.

Pemain yang kerap mendapat julukan sebagai Lionel Messi-nya Indonesia itu pun akan dengan senang hati bergabung ke Timnas Indonesia apabila mendapat panggilan PSSI. Namun, ia tak akan buru-buru berangkat ke Jakarta jika belum ada kepastian dari PSSI. Andik Vermansyah tak ingin malu jika informasi yang diperolehnya ternyata hoax alias berita bohong.

“Saya langsung berangkat kalau ada suratnya (dari PSSI). Iya kalau saya dipanggil beneran. Kalau tidak? Ya daripada kecele,” ujar Andik Vermansyah.

Selama ini, Andik Vermansyah memang menjadi tulang punggung tim Garuda, terutama Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Indonesia U-23. Penyerang mungil yang pernah kena tekel David Beckham ini dinilai sebagai salah satu pemain terbaik Indonesia saat ini, dan tentunya menjadi kebanggaan Timnas Indonesia bentukan PSSI,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda