Scroll to Top

Inggris Dan Finlandia Berebut Carl Jenkinson

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Jenkinson-Dzeko

Penampilan apik Carl Jenkinson di awal musim 2012-2013 ini membuatnya menjadi rebutan Timnas Inggris dan Timnas Finlandia. Kedua negara tersebut masih berpeluang “mendapatkan” Jenkinson karena pemain Arsenal itu belum pernah mengecap caps bersama Timnas Senior.

Jenkinson awalnya pernah membela Timnas U-17 Inggris. Namun ia juga pernah merasakan bermain bagi Timnas U-19 dan U-20 Finlandia karena ibunya adalah orang Finlandia.

Finlandia sendiri telah melakukan kontak dengan Jenkinson untuk menjajaki kemungkinan agar pemain 20 tahun itu mau mengenakan seragam kebesaran Finlandia.

Sementara di sisi lain, staf kepelatihan Inggris juga serius mengamati perkembangan yang dialami Jenkinson musim ini, terlepas dari status pemain inti yang ia dapat saat ini di Arsenal adalah karena Bacary Sagna sedang mengalami cedera.

“Saya percaya Carl akan membuat perbedaan dan kalian (staf kepelatihan Timnas Inggris) harus segera membuat keputusan,” ucap Arsene Wenger.

Inggris kini sedang mengalami krisis bek kanan jelang kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus San Marino dan Polandia. Glen Johnson harus menjalani skorsing, sementara Martin Kelly dan Micah Richards cedera.

Sedangkan Finlandia disaat yang bersamaan juga dalam persiapan menghadapi Georgia hari Jumat mendatang di kualifikasi Piala Dunia 2014. Kesempatan Inggris otomatis pupus andai Jenkinson bermain di laga itu.

Bagaimana tanggapan Jenkinson sendiri? Pemain yang dibeli Arsenal dari Charlton Athletic itu ternyata masih belum mau memikirkan “persaingan” dua timnas itu.

“Sejujurnya, saya masih ingin berkonsentrasi untuk klub. Saya disini hanya fokus untuk sekarang dan pertandingan berikutnya. Saya akan membuat keputusan nanti,” tutur pemain bernama lengkap Carl Daniel Jenkinson itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda