Scroll to Top

5 Tips Meningkatkan Jumlah Follower Google Plus Anda

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 09 Aug 2011

Anda mengenal istilah Power User Google+? Itu adalah istilah yang diberikan kepada pengguna jejaring sosial Google+ yang memiliki banyak follower atau Circle. Sebuah istilah yang provokatif memang. Apakah Anda tertarik ingin menjadi salah satunya?

Simak 5 tips berikut, agar Anda dapat meningkatkan jumlah follower Google+ Anda. Seperti yang dirilis dari Insidegplus, berikut adalah daftarnya:

1. Carilah follower berdasarkan rekomendasi Google+

Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari follower pada akun Google+ Anda. Jika Anda sering memperhatikan, di Circle tab, Google+ selalu memberikan rekomendasi anggota Google+ lain yang mungkin bisa Anda follow. Biasanya Google+ menyortirnya berdasarkan minat sesuai sistem Google Anda. Coba follow mereka, siapa tahu mereka akan menjadi follower Anda juga.

2. Pastikan Anda selalu terdengar menarik

Bagaimana caranya? Buatlah profil Anda semenarik dan seaktif mungkin. Sering-seringlah memposting beberapa hal yang menarik, lucu dan unik, yang menarik komentar teman-teman Anda, atau siapapun yang membacanya. Mengingat konten tiap pemilik akun Google+ sangat search engine friendly, kesempatan untuk mendapatkan follower potensial sangat terbuka lebar untuk Anda.

3. Undang teman-teman dan orang yang Anda kenal ke Google+

Mungkin karena masih tahap proyek beta, Google+ yang sudah beranggotakan 25 juta pengguna ini masih belum menjangkau seluruh teman-teman Anda di Facebook. Tidak perlu gentar dengan jumlah pengguna Facebook yang sebanyak 750 juta, Google+ juga banyak memiliki keistimewaan yang pantas Anda tawarkan pada teman-teman Anda. Pasti follower Anda akan bertambah semakin banyak.

4. Follow juga para follower Anda

Sebegitu inginnya Anda memiliki banyak follower, demikian juga dengan para Plusser yang lain. Jadi, jika sudah ada yang menjadi follower Anda, lebih baik Anda juga melakukan hal yang sama padanya, yaitu menjadi follower mereka. Karena mereka akan merasa dihargai dan tetap mempertahankan Anda di Circle mereka.

5. Tambahkan fitur Google+ Profile Widget pada website atau blog Anda

Seperti halnya sharing button +1 di website atau blog Anda, Google+ Profile Widget ini akan mempermudah bagi pengunjung website ataupun blog Anda untuk bukan hanya sekedar men-sharing-nya dengan yang lain, akan tetapi juga mempermudah mereka untuk lebih mengenal Anda, dan lebih jauh lagi, akan mudah menjadi follower Anda.

Nah, apakah tips diatas cukup membantu Anda? Bagikan tips kepada yang lain ini jika Anda berhasil menjadi Power User Google+. Akan tetapi satu saran lagi, jika Anda sudah berhasil memiliki banyak follower, jangan sekali-kali membanjiri mereka dengan kiriman spam, karena mereka akan dengan mudahnya menghapus Anda dari daftar Circle nya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda