Scroll to Top

Steve Bould: Gervinho Bisa Seperti Thierry Henry

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Gervinho

Permainan ciamik yang ditunjukkan Gervinho saat Arsenal menggulung Olympiakos 3-1 dalam Matchday 2 Liga Champions 2012-2013 memaksa asisten pelatih Arsenal, Steve Bould, memujinya. Gervinho dinilai bisa seperti Thierry Henry jika mampu menjaga performanya saat ini.

Ya, musim ini Gervinho menjalani start yang lebih bagus dibanding musim lalu dimana ia hanya mencetak gol sepanjang musim. Dan kini, gol kelimanya musim ini telah hadir dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium dini hari tadi.

Perkembangan yang ditunjukkan pemain asal Pantai Gading itu tak hanya dari jumlah golnya. Pun dari cara bermainnya secara keseluruhan.

“Ia mencetak gol lagi. Ia sedang berada dalam puncak kepercayaan diri dan secara permainan, baik individu maupun tim, juga telah mengalami perkembangan,” puji Bould.

“Beberapa kali ia menciptakan peluang bagi Santi (Cazorla) dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia selalu merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatan dan pergerakannya. Ia bisa seperti Thierry Henry.”

Gol pertama dan kedua Gervinho musim ini ia lesakkan ke gawang Southampton. Disusul gol ke gawang HSC Montpellier di Liga Champions. Akhir pekan lalu, giliran gawang Petr Cech yang menjadi korban keganasan Gervinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda