Scroll to Top

iPhone 5 Jadi Target Tuntutan Samsung Ke Apple

By Ditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Perang Paten Samsung vs Apple

Perang paten antara Samsung dan Apple belum berakhir, kini iPhone 5 menjadi target tuntutan atas pelanggaran paten terkait penggunaan fitut 4G LTE. Beberapa waktu lalu Samsung juga bernafas lega karena larangan penjualan Galaxy Tab 10.1 telah dicabut.

Samsung dikabarkan mengajukan dokumen amandemen untuk menambahkan ponsel iPhone 5 kedalam daftar produk yang melanggar paten pada hari selasa (02/10/2012) lalu.

Samsung telah memasukan daftar produk Apple yang dituduh melanggar 8 paten seperti iPad generasi ketiga, iPad 2, iPhone 4S, iPhone dan iPod Touch. Samsung mengatakan bahwa iPhone 5 memiliki fungsi dan desain yang sama dengan iPhone terdahulu, sehingga iPhone 5 harus masuk daftar tuntutan.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sebelumnya telah mengalami kekalahan dalam perang paten yang mengakibatkan Samsung harus membayar ganti rugi senilai USD $1.05 miliar.

Kini Samsung mengancam akan mengajukan iPhone 5 dalam daftar ponsel yang melanggar paten terkait dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) yang terdapat pada iPhone 5 ini dinilai melanggar paten yang dimiliki oleh Samsung.

Tak hanya Samsung saja yang akan menuntut masalah fitur 4G LTE pada iPhone 5, tapi juga HTC. HTC juga memiliki paten mengenai teknologi 4G dan telah bersiap untuk bergabung bersama Samsung untuk menuntut Apple iPhone 5.

Seperti yang dilansir dari Wired (02/10/2012), perang paten antara Samsung dan Apple ini tampaknya akan semakin jauh dari kata selesai. Kini perang paten malah semakin berlarut-larut dan melibatkan pihak lain seperti HTC.

Meski ditimpa masalah paten dan permasalahan teknis seperti Apple Maps, permintaan pasar terhadap iPhone 5 masih cukup tinggi. iPhone 5 tak hanya menjadi target tuntutan di pengadilan, tapi juga menjadi target sindiran dan ejekan kompetitornya melalui iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda