Scroll to Top

Barcelona Tiada Banding di Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Barcelona

Barcelona era Tito Vilanova tak tertandingi baik di kompetisi domestik (Liga Spanyol) maupun di Eropa (Liga Champions). Awal musim ini, Barca adalah satu-satunya tim yang senantiasa meraih 100% kemenangan di La Liga dan Liga Champions. Tidak ada satu pun yang bisa menyaingi mereka. Termasuk Bayern Munchen yang demikian tangguh di Bundes Liga Jerman.

Kekalahan Bayern Muenchen oleh kuda hitam BATE Borisov 3-1 pada matchday 2 Liga Champions menjadi berkah tersendir bagi Barcelona. Dengan kekalahan Munchen tersebut, Barca resmi menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di liga domestik dan Liga Champions. Sebelumnya, Barca dan Munchen sama-sama meraih 6 kemenangan di liga domestik (Liga Spanyol dan Bundesliga) dan satu di Liga Champions.

Khusus Barca, sejauh ini mereka sudah menjalani 10 pertandingan. Sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya tim yang bisa membuat pasukan Camp Nou cacat adalah Real Madrid. Hal ini terjadi ketika Los Blancos menekuk Barcelona 2-1 di leg kedua Liga Spanyol. Selebihnya, semua dilalui kubu Catalan dengan mulus. 26 gol mereka borong di semua kompetisi dan terbobol sebelas kali.

Pertandingan melawan Real Madrid di ujung pekan ini menjadi momen istimewa bagi Tito Vilanova. Pertama, ia bisa mengungguli Jose Mourinho. Sebelumnya kedua pelatih saling mengalahkan di Piala Super Spanyol.

Kedua, meraih tiga angka berarti membuat Barca meraih kemenangan ke-10 musim ini. Dan yang terakhir, menekuk Real Madrid berarti membuat Barca semakin super dan berjarak 11 angka dari sang rival abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda