Scroll to Top

iPad Mini Mulai Produksi, Tak Dilengkapi Retina Display

By Ditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

iPad Mini Prototype

Tablet iPad Mini dikabarkan telah memasuki masa produksi masal dan kabarnya, tablet mungil ini tidak dibekali layar andalan Apple, Retina Display. Bocoran foto iPad Mini sebelumnya menunjukan bahwa iPad Mini akan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih.

iPad Mini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 17 Oktober nanti berdasarkan undangan apple yang akan mengadakan acara pada tanggal tersebut. Beberapa sumber menyebutkan bahwa tablet iPad Mini telah memasuki tahap produksi massal.

Beberapa produk apple terbaru seperti iPad generasi ketiga, iPhone 5 dan juga MacBook Pro ramai-ramai mengadopsi layar Retina Display khas Apple, namun hal tersebut tidak terjadi pada iPad Mini. Absennya Retina Display karena untuk menekan biaya produksi mengingat iPad Mini ditujukan untuk kelas menengah.

Retina Display sendiri adalah layar dengan kepadatan piksel per inci (ppi) diatas 300 ppi, sehingga retina mata manusia tak dapat membedakan tiap individual piksel dalam layar. Hal ini membuat tampilan Retina Display terlihat halus dan padat.

Selain untuk menekan harga, ketiadaan Retina Dipslay di iPad Mini sebenarnya cukup beralasan mengingat iPad Mini telah memiliki spesifikasi dan fitur yang dinilai mencukupi untuk bersaing dengan tablet kelas menengah seperti Google Nexus 7 dan Kindle Fire HD.

iPad Mini akan menggunakan basis perangkat keras iPad 2, hal ini diperkuat dari kode untuk iPad Mini mini yeng menggunakan kode iPad 2,5 dan iPad 2,6. iPad Mini nantinya akan mengusung prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz dengan memori RAM sebesar 512MB serta disukung grafis dari PowerVR SGX543MP2.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/10/2012), iPad Mini akan mengusung resolusi layar yang setara dengan iPad 2, 1024 x 768 dengan ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 7,85 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda