Scroll to Top

Pertemuan PSSI & KPSI Tak Bahas Kepindahan Semen Padang Ke ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Semen Padang

Petang tadi (Kamis 4/10/12) PSSI dan KPSI mengadakan pertemuan guna membahas wacana penggabungan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL).

Namun menurut keterangan Sekjen PSSI Halim Mahfudz, pertemuan antara kedua belah pihak itu tidak menyinggung soal pindahnya Semen Padang ke ISL.

Bertempat di kantor PSSI Senayan Jakarta, pihak PSSI yang diwakili oleh CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) Widjajanto mengadakan pertemuan dengan pihak KPSI diwakili CEO PT Liga Indonesia (PT LI) Joko Driyono.

Pertemuan ini sendiri hanya membahas mengenai wacana penggabungan IPL dan ISL untuk tahun-tahun mendatang.

Berkaitan dengan pindahnya Semen Padang ke ISL, kedua belah pihak sama sekali tidak menyinggunya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Semen Padang sebagai jawara IPL musim lalu telah melakukan keputusan berani dengan pindah ke kompetisi ISL yang bersebrangan dengan PSSI.

Namun pindahnya Semen Padang ke ISL tidaklah sendiri, sebab Persijap Jepara yang yang musim lalu di bawah bendera IPL juga turut hijrah ke kompetisi yang dinaungi oleh La Nyalla tersebut.

Halim Mahfudz pun memberikan keterangan bahwa dipertemuan perdana ini, antara PT LPIS dan PT LI masih mencoba fokus pada penyatuan dua kompetisi tersebut.

Tidak hanya itu, Halim juga mengatakan bahwa pertemuan ini tidak sedikit pun menyinggung seputar klub mana yang berhak tampil di Liga Champions Asia (LCA).

Seperti yang diketahui bersama setelah IPL dan ISL sama-sama berada di bawah payung PSSI, maka peluang antara Semen Padang & Sriwijaya FC untuk mewakili Indonesia di Liga Champions Asia sama-sama terbuka.

Hanya saja menurut kabar terakhir yang menentukan tim manakah yang akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia, sepenuhnya akan menjadi kewenangan AFC melalui licensing dan scoring minimal mencapai 600.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda