Scroll to Top

Manchester City: Micah Richards Merumput Setelah Jeda Internasional

By Naqib Najah / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Kabar bahagia mendatangi Manchester City pasca membaikya kondisi Micah Richards. Bek internasional Inggris ini dijadwalkan kembali memperkuat City usai jeda Internasional. Komposisi bek kanan City pun semakin beragam. Namun Richards menerima dengan baik setiap persaingan pemain.

Micah Richards (24) kembali ke pusat pelatihan City. Ia mengikuti pelatihan penuh untuk meningkatkan kebugarannya pasca cedera pergelangan kaki. Akhir pekan tanggal 20 Oktober nanti, di mana City akan bertemu West Bromwich Albion, Richards diharapkan siap menjadi pilihan baru bagi lini belakang Roberto Mancini.

Perihal persaingan bek kanan City, Richards menanggapi dengan santai. Menurutnya selalu ada kans baginya di setiap formasi Mancini.

“Manajer sudah memainkan sistem 3-5-2 sehingga ada kesempatan lagi bagiku untuk bermain jika dia pergi dengan formasi tersebut,” tegas Richards. Dan apabila bermain dengan formasi 4-4-2, maka akan ada persaingan sengit antara dirinya, Zabaleta, dan Maicon.

“Tapi jika dia bermain dengan 4-4-2 sebenarnya aku menjadi diriku sendiri, Zaba [Zabaleta] dan Maicon akan berjuang untuk posisi bek kanan.”

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera pasca memperkuat Great Britain di gelaran Olimpiade 2012 kemarin. Ia mengalami masalah di laga perempat final.

Mengenai menurunnya performa lini belakang Manchester City, ia menganggap ini adalah hal terburuk. Bahkan, hasil seri 1-1 saat melawan Borussia Dortmund semata karena kualitas Joe Hart yang benar-benar menjadi sosok penyelamat bagi The Citizen.

City kini berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2012/2013 dengan 12 poin. Sekalipun belum pernah mengalami kekalahan (di ajang Premier League), namun City telah kebobolan 16 gol dari sembilan laga semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda