Scroll to Top

Tips Jadikan Kulit Indah dengan Bahan Alami

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 04 Oct 2012

makan buah

Kulit indah menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Kulit bersih dan sehat ditandai dengan penampakannya yang bersinar dan kenyal. Itu semua tidak didapat dengan instan. Perawatan mesti dilakukan untuk mendapatkan kulit yang diidamkan.

Jika Anda salah satu orang yang peduli dengan kulit indah, tidak perlu  keluar duit banyak untuk mendapatkannya. Sebab, Anda bisa melakukan perawatan dengan memakai bahan-bahan dari alam yang dengan mudah bisa didapatkan. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa cara merawat kulit memakai bahan-bahan sederhana di sekitar kita.

  • Jangan lupakan air. Tubuh yang selalu terhidrasi mempengaruhi kulit untuk selalu sehat dan bercahaya. Penuhi kebutuhan cairan tubuh kira-kira setara 6-8 gelas per hari. Sumbernya bisa dari air minum, sayur, buah, dan sebagainya.
  • Masih perawatan dari dalam tubuh, minum perasan setengah porsi lemon yang dicampur madu dan air hangat. Paduan bahan ini berguna untuk membersihkan darah dan menyehatkan kulit. Minum sewaktu perut masih kosong secara rutin.
  • Jangan buang kulit lemon. Campurkan kulit lemon dengan madu untuk dioleskan pada kulit. Diamkan sebentar lalu bilas. Cara ini berfungsi untuk memutihkan kulit.
  • Untuk pemilik kulit kering, pijat wajah memakai campuran almond dan minyak vitamin E. Ini membantu kulit untuk selalu lembut dan sehat.
  • Kalau ada kulit jeruk, keringkan dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Campurkan sedikit air lalu oleskan pada kulit wajah agar terlihat bercahaya.
  • Kulit bisa tampak bersih dengan menerapkan paduan tepung jagung dan dadih.
  • Kalau Anda berada di luar ruangan saat siang hari sebaiknya pakai payung. Sebab, sinar ultraviolet (UV) tidak bersahabat untuk menciptakan kulit sehat. Paparan UV berlebih bisa menimbulkan efek penuaan dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda