Scroll to Top

Roy Hodgson Umumkan Skuad Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Roy Hodgson

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan nama-nama yang akan ia panggil ke dalam skuad guna menghadapi San Marino dan Polandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Beberapa nama baru ikut tercantum dalam skuad yang dipilih Hodgson.

Untuk menggantikan posisi John Terry yang pensiun dari sepakbola internasional, Hodgson coba memanggil kapten Stoke City, Ryan Shawcross. Tapi sayangnya, ia harus menjalani persaingan ketat dengan Joleon Lescott, Gary Cahill, dan Phil Jagielka untuk mendapat satu tempat di jantung pertahanan Inggris.

Sementara itu, duo fullback Arsenal mengalami nasib yang berbeda. Disaat Kieran Gibbs mendapat panggilan dari Hodgson, situasi berbeda justru didapat Carl Jenkinson. Untuk yang satu itu, Hodgson punya penilaian sendiri.

“Jenkinson adalah pemain yang sering kami pertimbangkan untuk masuk ke skuad. Namun kami saat ini memiliki keterbatasan tempat. Tentu saja kami akan terus memantau perkembangannya karena kami yakin ia punya masa depan cerah,” tutur Hodgson.

“Gibbs menjalani start yang bagus musim ini. Begitu juga dengan Aaron Lennon dan Shawcross.”

Namun dari sekian nama yang terpanggil, ada satu pemain yang tentunya menyita perhatian karena sebelumnya ia tak diprediksi bisa masuk ke skuad The Three Lions. Ia adalah kiper Glasgow Celtic, Fraser Forster.

Well done, Fraser. Ini adalah pengakuan yang fantastis untuknya dan Celtic. Ia layak mendapat kesempatan itu,” ucap manajer Celtic, Neil Lennon.

Berikut adalah skuad lengkap Timnas Inggris versus San Marino dan Polandia:

Goalkeepers: Joe Hart, John Ruddy, Fraser Forster

Defenders: Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Kieran Gibbs, Phil Jagielka, Glen Johnson, Joleon Lescott, Ryan Shawcross, Kyle Walker

Midfielders: Michael Carrick, Tom Cleverley, Steven Gerrard, Adam Johnson, Aaron Lennon, Frank Lampard, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott

Strikers: Andy Carroll, Jermain Defoe, Wayne Rooney, Danny Welbeck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda