Scroll to Top

PSSI Bantah Kepindahan Semen Padang & Persijap ke ISL

By Aditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

PSSI vs ISL

Kabar telah pindahnya dua klub Indonesia Premier League (IPL), yakni Semen Padang dan Persijap Jepara ke  Indonesia Super League (ISL) dibantah oleh pihak pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Bahkan, PSSI yakin bahwa kabar tersebut hanya rumor dan tidak ada buktinya.

Hal tersebut disampaikan oleh  anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang juga Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy. PSSI, katanya, tidak yakin bahwa Semen Padang dan Persijap telah menyeberang ke ISL. Buktinya, lanjut Bob Hippy, kedua tim tersebut masih mengirimkan wakilnya apabila PSSI ataupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku regulator IPL melayangkan undangan.

Selain itu, Bob Hippy melanjutkan, kepindahan Semen Padang dan Persijap dari IPL dan ISL tidak dapat dipertangunggjawabkan kebenarannya. Pasalnya, menurut Bob Hippy, hingga saat ini PSSI belum menerima laporan resmi tentang pengunduran diri kedua klub tersebut dari IPL.

“Itu (kepindahan Semen Padang dan Persijap Jepara dari IPL ke ISL) hanya isu karena sampai saat ini belum ada laporan resmi,” tukas Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

Bob Hippy menegaskan kembali bahwa hingga saat ini, perwakilan Persijap Jepara masih memenuhi undangan yang dikirimkan oleh PSSI maupun PT LPIS sehingga dapat disimpulkan bahwa tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu masih setia dengan IPL, demikian juga dengan Semen Padang.

“Artinya, mereka (Persijap) tidak akan keluar dari IPL. Hal ini juga berlaku bagi Semen Padang yang katanya ingin ke ISL. Pemberitaan itu sama sekali tidak ada buktinya!” sergah Bob Hippy.

Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukan PSSI apabila ternyata Semen Padang dan Persijap benar-benar hengkang dari IPL dan ”membelot” ke ISL? Bob Hippy tak mau menjawab lugas. Ia hanya meminta kepada media untuk tidak menggembor-gemborkan berita bohong seperti ini.

“Saya tidak mau berandai-andai. Itu kasus yang belum tentu benar, tapi sudah direspons sedemikian rupa. Jadi, kami mohon jangan dibesar-besarkan dulu,” himbau Bob Hippy.

PSSI sendiri belum melakukan tindakan apapun terkait kabar yang menyebutkan kepindahan Semen Padang dan Persijap Jepara dari IPL ke iSL karena organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu yakin bahwa berita itu tidak benar.

”Kami juga belum berencana melakukan rapat Exco karena tidak ada yang perlu dibahas. Lebih baik persiapkan tim saja untuk kompetisi musim depan,” pungkas Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda