Scroll to Top

F1: Michael Schumacher Putuskan Untuk Pensiun Lagi

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 05 Oct 2012

Michael-Schumacher Kembali Pensiun

Michael Schumacher menyatakan diri akan pensiun dari ajang balap Formula Satu untuk kedua kalinya di akhir musim 2012 menyusul keputusan Mercedes GP menggantikanya dengan Lewis Hamilton.

Sebelumnya Schumacher pernah menyatakan diri untuk pensiun di tahun 2006. Namun, di tahun 2010 ia keluar dari masa rehatnya untuk kembali ke lintasan bergabung bersama tim Mercedes GP yang di pimpin oleh mantan bosnya di Ferrari, Ross Brawn.

Dalam tiga tahun kembalinya ke ajang balap Formula Satu, Schumacher hanya berhasil satu kali meraih podium dan satu pole position. Hasil tersebut jauh di luar harapan banyak pihak dari seorang juara dunia tujuh kali Formula Satu.

Melalui konfrensi pers yang ia gelar di Suzuka, Schumacher menyatakan keinginannya untuk pensiun di akhir musim.

“Saya memutuskan untuk pensiun dari Formula Satu di akhir musim, meskipun saya masih mampu bersaing dengan para pembalap terbaik di dunia”, jelas Schumacher. “Ini sesuatu yang membuat saya bangga, dan ini adalah mengapa saya tidak pernah menyesal untuk kembali.”

“Saya bisa berbahagia dengan performa saya dan fakta bahwa permainan saya terus meningkat selama tiga tahun terakhir. Tetapi kemudian, pada beberapa poin ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.”

“Tanpa diragukan lagi bahwa kami tidak meraih tujuan kami untuk mengembangkan mobil yang dapat bersaing di kejuaraan dunia. Tetapi juga sangat jelas bahwa saya tetap bisa bahagia dengan raihan keseluruhan yang saya dapat dalam karir saya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Diamler, Mercedes Benz, tim, teknisi, dan seluruh mekanik atas kepercayaan yang mereka berikan kepadaku selama ini.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh teman-teman, rekan, dan sahabat yang mendukung saya bertahun-tahun di kejuaraan ini.”

Sebelum pengumuman keputusanya untuk pensiun, Schumacher sebenarnya masih berkesempatan untuk bergabung bersama tim Sauber yang ditinggalkan Sergio Perez. Namun, itu urung terjadi setelah ia menetapkan keputusan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda