Scroll to Top

Project Fiona, Tablet Gaming Terintegrasi Dengan Gamepad Dari Razer

By Ditya / Published on Friday, 05 Oct 2012

Razer Fiona

Razer mengkonfirmasi bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan tablet gaming yang terintegrasi dengan gamepad dengan nama project Fiona. Razer sendiri adalah produsen yang terkenal dengan berbagai produk gaming gear-nya.

Masih ingat Wikipad? Ya, Wikipad adalah tablet gaming berbasis Android yang mengusung gamepad dan joystick yang menyatu dengan perangkat tablet. Razer juga telah menyiapkan tablet gaming dengan konsep yang sama dengan Wikipad, bedanya, Razer mengusung Windows 8 pada tablet gaming besutannya.

Tablet Fiona pertama kali tampil di ajang CES 2012 yang menawarkan spesifikasi yang cukup dahsyat, sebut saja prosesor Intel Core i7 ULV (Ultra-Low Voltage) dengan grafis yang belum diketahui serta layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berjenis multi-touch kapasitif.

Tablet Project Fiona atau razer Fiona ini telah membawa gamepad dan joystick analog yang mengapit layarnya. Sekilas tampilan tablet gaming ini mirip dengan konsol portabel berukuran besar dengan konsep yang sama dengan Wikipad.

CEO Razer, Min-Liang Tan memosting gambar tablet Fiona ke halaman Facebook miliknya dan dan langsung mendapat 10.000 Like dalam waktu 7 hari. Ini merupakan tanda bahwa konsumen cukup antusias jika produk tablet gaming Fiona tersebut diluncurkan Razer.

Spesifikasi dari tablet Razer Fiona ini memang masih belum final. Ada kemungkinan bahwa tablet gaming ini akan menggunakan platform ARM dan menggunakan sistem operasi Windows RT. Seperti yang kita ketahui, platform ARM memang lebih hemat daya dan lebih cocok untuk tablet daripada Intel yang berbasis x86.

Berbicara mengenai kinerja dan kemampuan grafis, platform Intel x86 dipadukan dengan grafis Radeon atau GeForce jauh lebih powerfull dibandingkan ARM meski dengan konsekuensi pemakaian daya dan harga yang lebih tinggi.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (04/10/2012), belum ada informasi yang jelas mengenai jadwal rilis, spesifikasi final atau harga yang ditawarkan dari tablet gaming ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda