Scroll to Top

Hanya 20 Persen Istri yang Suka Ditemani Suami Sepanjang Hari

By Ilham Choirul / Published on Friday, 05 Oct 2012

suami-istri

Studi yang dilakukan oleh eHarmoni menemukan, istri yang senang menghabiskan waktu bersama suaminya hanya ditemukan sebanyak 20 persen. Di lain sisi, ada satu dari tiga pria sangat senang sekali jika hari-hari lebih banyak dihabiskan bersama istri. Bahkan, di setiap kesempatan waktu yang memungkinkan, suami bahagia bila ditemani istri.

Studi yang dilakukan situs kencan tersebut melibatkan 1.040 pasangan suami istri. Para pasangan diminta menjawab pertanyaan survey tentang keberadaan pasangan mereka dalam kehidupan sehari hari. Dan, ternyata, banyak jawaban yang justru di luar dugaan.

Enam dari 10  istri mengatakan, mereka bisa menghabiskan waktu untuk lebih banyak tanpa keberadaan pasangan saat belum menikah. Ketika hari pernikahan itu terjadi, mereka mengeluhkan hanya bisa memanfaatkan 50 persen waktunya untuk kegiatan tanpa didampingi suami.  Sepertiga istri bahkan menganggap keberadaan suaminya sebagai “pengganggu”  jika dalam sepanjang hari harus melakukan aktivitas bersama dirinya. Sementara ketika pertanyaan yang sama diajukan kepada para suami, satu dari lima suami menyatakan istrinya cukup “mengganggu” kalau  sepanjang hari bersamanya.

Dari berbagai temuan ini, peneliti melihat adanya perbedaan cara pandang antara pria dan wanita dalam menjalani pernikahan. Jenni Trent Hughes dari eHarmony mengatakan, pria memandang pasangannya sebagai media untuk menjalin persahabatan. Sebaliknya bagi wanita, pernikahan dianggap sebagai cara menerima keamanan dan kepercayaan.

“Bagi pria, pernikahan menghasilkan niat dan keinginan untuk berkorban di semua unit waktu luang bersama-sama. Bagi perempuan, pernikahan jauh lebih penting sebagai (cara mendapatkan) keamanan dan kepercayaan yang membawa memungkinkan mereka untuk berkembang sebagai individu,” kata Hughes, seperti dikutip Times of India dari Telegraph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda