Scroll to Top

Arsenal: Olivier Giroud Kehilangan Keberuntungan

By Naqib Najah / Published on Friday, 05 Oct 2012

Gol Giroud

Bagaimana pun sepak bola adalah perpaduan antara skill dan keberuntungan. Striker Arsenal, Olivier Giroud merasakan betul hal itu. Ia yang sampai sejauh ini belum berkontribusi maksimal terhadap klubnya merasa kehilangan sisi keberuntungan dalam hidupnya.

Saya pikir saya sedikit kurang beruntung, begitu kalimat Giroud menggambarkan situasinya saat ini.Ya, sejak berlabuh ke London bersama The Gunners, Giroud memang belum menunjukkan tajinya sebagai striker tajam Ligue 1. Sekalipun demikian, ia tidak merasa khawatir dengan karirnya. Baginya, bergabung dengan Arsenal telah membuka harapan baru bagi karir sepak bolanya.

Dia mengatakan kepada situs resmi klub:

“Saya mencoba, saya mencoba semua yang saya bisa. Kadang-kadang Anda perlu menjaga kepercayaan, untuk terus semangat.”

Seorang striker mengenal sebuah siklus. Di mana kadang-kadang mereka dihadapkan pada posisi yang sulit untuk mencetak gol. Giroud mengakui hal itu.

“Bila Anda seorang striker, kadang-kadang Anda akan merasa sulit. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya mencoba untuk melakukan hal yang benar. Saya pikir saya sedikit kurang beruntung, saya akan terus dan terus bekerja keras dalam pelatihan.”

Giroud beruntung mempunyai rekan-rekan yang mau mengerti keadaannya. Banyak di antara mereka yang mempercayai kapasitas striker internasional Prancis tersebut. Gol akan segera datang, begitu support mereka terhadap Giroud.

“Orang-orang mengatakan kepada saya, ‘gol akan datang segera, jangan khawatir, kami percaya Anda’ dan itu sangat penting bagi saya di mana saya merasakan dukungan dari orang-orang dan rekan-rekan saya. “

Setelah kalah dari Chelsea di pekan keenam kemarin, Arsenal dijadwalkan bertandang ke markas West Ham United untuk menjalni laga pekan ketujuh Premier League. West Ham berada satu tingkat lebih tinggi daripada Arsenal yang menempati posisi 8 daftar klasemen sementara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda