Scroll to Top

Liga Inggris: Nasihat Harry Redknapp untuk Rio Ferdinand

By Naqib Najah / Published on Friday, 05 Oct 2012

Ferdinand-Vidic-Rooney

Esok ‘kan masih ada, barangkali kalimat itu yang paling tepat untuk Rio Ferdinand. Dua hari ini akan menjadi episode berat baginya pasca Roy Hodgson yang tidak mencantumkan namanya dalam daftar skuad Timnas Inggris. Namun Ferdinand tidak perlu bersedih, sebab Harry Redknapp datang memotivsinya.

Pada tahap ini, apakah Rio benar-benar butuh bermain bersama Inggris? Redknapp membuka kalimatnya. Menurutnya, hal terpenting bagi Rio bukanlah karirnya di timnas Inggris. Ia akan mencapai level terbaik bersama Manchester United. Oleh karenanya, yang terpenting saat ini adalah fokus dengan klub asal kota Manchester tersebut.

Cerita tidak masuknya Rio Ferdinand dalam skuad Inggris memang cukup ironis. Namanya sempat digaung-gaungkan pasca kosongnya satu posisi di lini belakang Inggris lantaran pensiunnya John Terry. Namun malang baginya, ia justru kalah bersaing dengan bek-bek muda lainnya.

Mantan manajer Tottenham Hotspur datang menasihati Ferdinand:

“Saya pikir dia tak butuh keinginan yang menggebu-gebu lagi. Dia masih punya beberapa tahun tersisa di level tertinggi, mungkin akan lebih baik kalau dia tak bermain untuk Inggris,” nasihat Redknapp.

Redknapp sendiri sempat dicalonkan sebagai pengganti Fabio Capelo. Namun Roy Hodgson datang sebagai pelatih resmi Frank Lampard dkk.

“Kalau dia tidak ingin maka dia tidak boleh membuang-buang waktunya dengan memikirkan soal Inggris. Berkonsentrasilah main untuk klubmu. Fokus saja pada klub dan dia mungkin tak akan merindukan Inggris.”

Lebih lanjut Redknapp mengakui turunnya pamor Ferdinand belakangan ini. Hal tersebut karena masalah cedera yang menimpanya. Namun ia dengan tegas menolak bahwa Ferdinand tidak terpilih hanya karena kecepatannya menurun.

“Dia kini disebut pemain yang lambat. Jangan konyol,” tegas Redknapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda