Scroll to Top

Tahun Depan Persebaya Bisa Kehilangan Andik Vermansyah

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Oct 2012

Andik Vermansyah Persebaya

PSSI yang merencanakan program berlatih Timnas U-23 Indonesia ke Spanyol, sepertinya akan membawa sinyal negatif bagi Persebaya.

Pasalnya pemain andalan mereka, Andik Vermansyah juga ikut dalam daftar nama pemain yang kelak di bawa PSSI ke Spanyol.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso, telah memberikan informasi bahwa ada dua pemain Persebaya yang kelak akan diikutsertakan. Kedua pemain itu adalah Andik Vermansyah dan Dany Saputra.

Selanjutnya Aji Santoso memberikan keterangan bahwa seluruh pemain muda yang dipanggil ke Timnas U-23, harus sudah berkumpul pada 10 Oktober 2012 mendatang.

Inilah yang akhirnya membuat Persebaya gusar, karena bisa saja Bajul Ijo akan kehilangan Andik dan Dany selama kurang lebih setahun jika kompetisi jadi digelar pada Januari 2013.

Rencananya Timnas U-23 berangkat Januari 2013. Setelah itu skuad Timnas U-23 dijadwalkan akan berlatih di akademi La Masia Barcelona, Spanyol selama setahun.

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda Timnas sebelum bertanding di ajang SEA Games Myanmar, Desember 2013 mendatang.

Program ini dilakukan PSSI dengan tujuan, target emas Sea Games 2013 bisa diraih tim sepakbola Indonesia.

Pasalnya pada Sea Games terakhir, Indonesia harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Malaysia lewat adu pinalti di kandang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda