Scroll to Top

Howard Webb Pimpin Pertandingan Newcastle vs Manchester United

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Oct 2012

Howard Webb

Pertandingan Super Sunday antara Newcastle United vs Manchester United akhir pekan ini akan dipimpin oleh wasit ternama Inggris, Howard Webb. Bagi Newcastle, ini adalah untuk pertama kalinya dalam musim ini pertandingan mereka dipimpin oleh wasit asal Yorkshire itu.

Nantinya, wasit plontos itu akan dibantu oleh Mike Mullarkey dan Darren Cann sebagai asisten wasit. Sementara ofisial keempat akan ditempati Kevin Friend.

Keberadaan Webb yang akan menjadi pengadil di The Sports Direct Arena Stadium itu bisa jadi akan menguntungkan kubu Manchester United. Ya, selama ini Webb memang dikenal sering “mendukung” United ketika ia memimpin laga The Red Devils.

Musim lalu ketika memimpin laga Chelsea kontra United yang berkesudahan 3-3, Webb memberi dua hadiah penalti yang diprotes habis-habisan oleh awak Chelsea. Bahkan Wayne Rooney yang menjadi algojo dua penalti itu juga meragukan keputusan Webb.

“Saya tak yakin dengan dua penalti yang kami dapat. Saya berterima kasih pada wasit yang telah menghadiahi kami penalti,” ujar Rooney.

Sebelumnya, kontroversi juga pernah terjadi kala Webb mengadili pertandingan FA Cup antara United vs Liverpool. Saking kesalnya pada Webb yang memberi kartu merah pada Steven Gerrard, Ryan Babel sampai memposting tweet bergambar Webb dengan kostum United.

Meski demikian, Newcastle tak perlu risau. Adalah hasil fantastis yang mereka raih musim lalu atas United yang bisa memicu semangat mereka.

Ya, musim lalu tiga gol dari Demba Ba, Yohan Cabaye, dan gol bunuh diri Phil Jones membuat United pulang dengan membawa hadiah tiga gol dari Newcastle. Dan saat itu, yang menjadi pemimpin pertandingan adalah Webb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda