Scroll to Top

Dalam 10 Tahun ke Depan, Facebook Tetap Laku

By Ibnu Azis / Published on Friday, 05 Oct 2012

Rusia Paksa Facebook Buka Pusat Riset di Moscow

Facebook diyakini masih tetap dominan dalam 10 tahun kedepan. Jejaring sosial yang kini memiliki 1 miliar ‘warga’ ini bakal tetap laku setidaknya menurut sebuah studi terbaru.

Betapond, sebuah perusahaan pemasaran mensurvei 404 responden guna membentuk opini media sosial di wilayah Inggris dan Irlandia. Dari penelitian ini Betapond ingin mengetahui masa depan jejaring sosial (Facebook).

Dan dari studi tersebut terjadi data dan fakta opini media sosial sebagai berikut:

  • 85% responden mengaku lebih memilih Facebook jika dibanding media sosial lainnya. Setelah Facebook kemudian disusul Twitter (10%), Google+ (2%), LinkedIn (1%), Pinterest (1%), Tumblr (1%), dan jejaring sosial lainnya (1%).
  • PC/laptop dipilih 69% responden sebagai perangkat yang sering dipakai dalam mengakses media sosial. Smartphone di posisi kedua dengan 47% dan tablet di tempat ketiga dengan 14%.
  • Responden mengaku lebih gemar berbagi updates status daripada hal yang lain: foto, lokasi, buku, musik, dan film. 84% responden merasa mendapat sesuatu jika membaca apa yang dibagikan teman. 75% responden mengaku setidaknya membagikan sesuatu sekali dalam semingu. Dan ⅓ dari responden suka mendapatkan sesuatu yang baru dari apa yang dibagikan di media sosial.
  • Selain sebagai jejaring sosial, Facebook juga bisa dikatan sebagai media sharing terotomatisasi. Tinggal menklik tombol jempol atau share, maka konten yang sedang dinikmati atau dibaca bisa langsung terbagikan di Facebook. 79% dari responden senang dengan tool ini. Dan hanya 21% yang tidak suka.
  • 66% responden mengaku jika Facebook sangat mendukung pekerjaan mereka. Dan 34% sisanya mengaku tidak.
  • Dan yang terakhir 34% responden menilai jika 10 tahun nanti Facebook akan ‘berada dimana-mana’. Jangkauannya semakin luas dan dominan. 25% mengatakan jika Facebook akan lebih ‘besar’ daripada sekarang. 18% menilai tak akan ada perubahan. 16% mengatakan jika Facebook akan terjungkal oleh jejaring sosial lain. Dan 7% menjawab Facebook akan gulung tikar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda