Scroll to Top

Manchester United: Chris Smalling Hapus Krisis Pemain Belakang

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Oct 2012

Chris Smalling

Jelang pertandingan versus Newcastle United, ada satu kabar gembira yang diterima oleh Manchester United. Kabar itu datang dari seorang Chris Smalling yang telah mengikuti latihan lagi setelah absen lama karena cedera di kakinya.

Meski kemungkinan besar hanya akan menghuni bangku cadangan lebih dulu di The Sports Direct Arena Stadium nanti, kehadiran Smalling sudah pasti sedikit membuat lega manajer Sir Alex Ferguson.

United saat ini hanya memiliki dua bek tengah senior dalam diri Rio Ferdinand dan Jonny Evans. Dalam beberapa kesempatan, Fergie juga sempat memberi kesempatan pada pemain muda seperti Scott Wootton. Tak heran jika krisis tersebut membuat lini belakang sedikit rapuh.

Bukti rapuhnya pertahanan United tersaji dalam dua pertandingan terakhir mereka. Kekalahan 2-3 atas Tottenham Hotspur tak lepas dari kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan oleh punggawa lini belakang.

Sementara satu gol CFR Cluj di Liga Champions lalu juga terjadi atas “andil” Ferdinand cs. Kegagalan Patrice Evra menutup sebuah umpan dari sisi sayap dilanjutkan dengan kegagalan Ferdinand dan Evans dalam mengantisipasi pergerakan Pantelis Kapetanos sehingga berbuah gol pertama Cluj, meski akhirnya United menang lewat dua gol balasan dari Robin van Persie.

Fergie tentunya berharap Ferdinand dan Evans tak mengalami cedera lagi atau terkena skorsing, serta berdoa Smalling cepat kembali ke permainan terbaiknya. Itu karena ia masih harus kehilangan Phil Jones dan Nemanja Vidic setidaknya hingga bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda