Scroll to Top

Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Doa Van Bommel untuk Mantan Klubnya

By Naqib Najah / Published on Friday, 05 Oct 2012

Zenit vs AC Milan 2-3

Sudah tertatih-tatih masih juga dipaksa menyingkirkan batu besar, itulah kalimat yang pas untuk AC Milan. I Rossoneri yang sedang menjalani awal kurang bagus di Liga Italia Serie A, harus bertemu dengan rival sekota, Inter Milan. Bagaimana prediksi AC Milan vs Inter Milan dalam Derby della Madonnina kali ini? Mark van Boomel mempunyai jawabannya.

Mark Van Boomel berharap betul AC Milan mampu meraih hasil positif dalam derbi kali ini. Boomel yang mengaku masih mempunyai kontak baik dengan para punggawa Rossoneri, mengatakan mantan klubnya sedang dalam fase sulit. Oleh karenanya, laga melawan rival sekota akan menjadi pilihan penting: memenangi pertandingan dan menunjukkan kebangkitan, atau semakin terpuruk dan malu di hadapan lawan.

“Tidak ada keraguan tentang hal itu, bahwa saya akan mendukung AC Milan di derby hari Minggu nanti,” tegas Van Boomel kepada wartawan.

“Ini adalah pertandingan penting dan bahkan lebih penting karena Milan harus menebus poin mereka yang hilang di awal musim ini. Ini akan menjadi pertandingan besar.”

“Saya masih berpikir tentang Milan, saya memiliki kontak teratur dengan sejumlah pemain. Dan saya berbicara dengan orang-orang di Milanello.”

“Mereka memiliki awal yang sulit untuk musim ini dan kehilangan banyak pemain top meskipun mereka juga menandatangani beberapa pemain berkualitas. Saya yakin bahwa mereka akan kembali ke jalur dan naik di tabel liga.”

Van Boomel meninggalkan San Siro di jendela transfer musim panas kemarin setelah 18 bulan di Serie A. Melihat posisi kedua tim terasa akan sangat berjauhan. Di satu sisi, Inter Milan sedang menunjukkan grafik meningkat. Walau pun kembali dikalahkan oleh Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia, namun anak asuhan Andrea Stramaccioni memenangi laga di Erupa League melawan Neftchi Baku PFC dengan skor 1-3.

AC Milan pun demikian. Lewat keampuhan Stephan El Shaarawy, I Rossoneri hanya sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Namun hasil buruk di pekan-pekan awal Serie A membuat posisi kedua tim sekota itu berbanding jauh. AC Milan duduk di urutan ke-11 sementara Inter Milan masuk ke tiga besar.

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:

1. 3 Oktober 2012: Zenit Saint Petersburg 2 – 3 AC Milan

2. 29 September 2012: Parma 1 – 1 AC Milan

3. 26 September 2012: AC Milan 2 – 0 Cagliari

4. 23 September 2012: Udinese 2 – 1 AC Milan

5. 18 September 2012: AC Milan 0 – 0 Anderlecht

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan:

1. 4 Oktober 2012: Neftchi Baku PFC 1 – 3 FC Internazionale

2. 30 September 2012: FC Internazionale 2 – 1 Fiorentina

3. 26 September 2012: Chievo 0 – 2 FC Internazionale

4. 23 September 2012: FC Internazionale 0 – 2 Siena

5. 20 September 2012: FC Internazionale 2 – 2 Rubin Kazan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda