Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Gelar Laga Segitiga di Malang

By Aditya / Published on Friday, 05 Oct 2012

Timnas Indonesia KPSI

Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti asuhan Alfred Riedl akan menggelar laga ujicoba segitiga melawan dua tim peserta Indonesia Super League (ISL) yakni tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya (Arema-Pelita) serta Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (6/10/2012). Menariknya, ada yang unik dalam perhelatan pertandingan ujicoba ini, apakah itu?

Tidak seperti laga sepakbola pada umumnya yang digelar selama 2×45 menit, pertandingan antara Timnas Indonesia KPSI, Arema-Pelita, dan Persegres Gresik United, ini akan dihelat selama 2×60 menit atau lebih lama 15 menit dari laga pada lazimnya.

Di babak pertama, yakni 60 menit awal, Timnas Indonesia KPSI yang diperkuat para pemain terbaik ISL akan menghadapi Arema-Pelita yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan. Di babak kedua, yaitu 60 menit sisanya, giliran Persegres Gresik United asuhan Suharno yang bakal menjadi lawan Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

Rencananya, pertandingan segitiga ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.00 WIB. Meskipun cuma berlabel laga ujicoba, namun diyakini pertandingan ini akan menyedot minat para pecinta sepakbola nasional karena menghadirkan para pemain yang selama ini seolah menghilang dari timnas gara-gara kisruh yang melanda PSSI dan persepakbolaan nasional.

”Kendati ujicoba, pertandingan ini bakal seru. Ketiga pelatih sudah berjanji akan memerintahkan anak buahnya bermain optimal,” janji Reva Deddy Utama selaku Pimpinan Sport ANTV.

Ya, para pecinta Timnas Indonesia akan kembali menyaksikan para pemain terbaik beraksi, seperti Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, Kurnia Meiga, Ferry Rotinsulu, Eka Ramdani, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo, dan lainnya. Sedangkan sang kapten Bambang Pamungkas kali ini memilih absen.

Boleh jadi, pertandingan ini akan mengobati kerinduan publik sepakbola Indonesia akan Timnas Indonesia yang dihuni oleh para pemain yang telah dikenal luas oleh masyarakat di negeri ini.

“Ini akan menjawab kerinduan para pecinta sepakbola yang ingin melihat lagi laga timnas yang diperkuat pemain-pemain terbaik, seperti (Cristian) Gonzales, (Ahmad) Bustomi, Hamka Hamzah, Firman Utina, dan lain lain,” pungkas Reva Deddy Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda