Scroll to Top

Lionel Messi: Jose Mourinho Pelatih Hebat, Cristiano Ronaldo Luar Biasa

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Lionel Messi - Jose Mourinho Pelatih Hebat, Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Menjelang El Clasico, Lionel Messi menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa Jose Mourinho adalah pelatih hebat. Selain itu, Messi juga menyatakan Cristiano Ronaldo sebagai pemain luar biasa.

Dikutip oleh Marca, Lionel Messi berbicara kepada todobarcelona.net seputar dua tokoh sentral dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo. Tentang kedua orang ini, King Leo menyebutkan bahwa baik Mourinho maupun Ronaldo sama-sama berkualitas. The Special One disebut Messi sebagai pelatih andal, sedangkan CR7 dikatakannya sebagai pemain luar biasa.

Sementara itu,  Lionel Messi tak merasa ada yang berubah dari Barcelona. Selama ini media selalu membandingkan antara Pep Guardiola dan suksesornya, Tito Vilanova. Menanggapi hal ini, Messi menegaskan bahwa filosofi menyerang Barca tak akan berubah.

“Kita akan melihat Barcelona yang tetap sama dengan Barca beberapa tahun terakhir. Kami memiliki gaya bermain yang tak akan berubah. Karena, Tito berpikir seperti Pep tentang sepakbola. Tak akan ada perubahan besar,” kata Messi seputar era baru Barcelona.

Di bawah Tito Vilanova, Barcelona meraih sembilan kemenangan dari sepuluh partai yang dilalui. Satu-satunya kekalahan diderita dari Real Madrid, lawan mereka di akhir pekan nanti. Tito sendiri dikenal sebagai ahli taktik yang jitu. Ia kerap melakukan pergantian pemain yang tepat. Cesc Fabregas yang sempat tak bertenaga di awal musim, mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

Lionel Messi yang sempat dibuat kerepotan karena para bek lawan rela mengurungnya dengan tiga hingga lima pemain, ditarik lebih ke belakang dan diizinkan menjelajah lapangan sebagai seorang ‘playmaker’.

Jika Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini, pasukan Tito Vilanova akan memperlebar jarak menjadi 11 angka. Sebaliknya, Madrid akan mati-matian untuk memangkas jarak dari Barca untuk tetap dapat berjuang meraih gelar juara Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda