Scroll to Top

Jose Mourinho: Wajar Cristiano Ronaldo Kesal Kalah dari Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Jose Mourinho Wajar Cristiano Ronaldo Kesal Kalah dari Andres Iniesta

Menjelang duel seru Barcelona vs Real Madrid di El Clasico, Jose Mourinho mengulang memori kekalahan Cristiano Ronaldo di ajang Pemain Terbaik Eropa 2012. Ketika itu, UEFA lebih memilih Andres Iniesta daripada CR7. Menurut Mou, ia tidak mengerti apa alasan kemenangan Iniesta. Baginya, Cristiano Ronaldo tetaplah pemain hebat yang baru saja melalui musim mengesankan.

Sebelum El Clasico antara Barca vs Madrid, Jose Mourinho sedikit bernostalgia dengan apa yang terjadi beberapa saat lalu. Ketika itu, Andres Iniesta sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan perbedaan vote yang tipis. Iniesta memperoleh 19 suara sementara dua kompetitornya meraih 17 suara.

The Special One mengaku tak mengetahui apakah ia benar-benar setuju atau tidak dengan keputusan memilih Andres Iniesta daripada CR7. Menurutnya, ada alasan bagi Cristiano Ronaldo untuk kecewa kalah dari Don Andres.

“Yang bisa saya katakan, Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat yang menciptakan musim 2011-2012 yang luar biasa. Iniesta adalah pemain fantastis, tak ada yang membantah hal tersebut. Tapi, musim yang dilaluinya tak sebagus Ronaldo (tidak memenangi gelar La Liga).”

“Iniesta hanya melalui turnamen yang spektakuler. Iniesta memang memenangi Euro 2012, tapi Euro adalah turnamen yang berjalan tiga minggu (bertolak belakang dengan Liga Spanyol yang bergulir selama sembilan bulan). Menurut saya, inilah alasan Cristiano Ronaldo berhak kecewa dengan keputusan memilih Iniesta.”

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo akan menjadi tokoh penting bagi Real Madrid dalam El Clasico akhir pekan ini. Saat ini, Real Madrid tertinggal 8 angka dari Barcelona. Andai kalah, meski masih di awal musim, bukan tidak mungkin, Los Blancos mesti melempar handuk karena jarak sudah mencapai 11 poin. Ronaldo sendiri, adalah pahlawan Real Madrid saat menumbangkan Barca 1-2 pada laga terakhir kedua klub di Liga Spanyol pada April 2012 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda