Scroll to Top

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d’Or Versi Samuel Eto’o

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d'Or Versi Samuel Eto'o

Samuel Eto’o diminta menyebut favoritnya untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, dan disebutnya nama-nama berikut: Lionel Messi,  Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Eto’o tidak mencantumkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar karena meyakini bahwa CR7 berada di bawah ketiganya, meski tetap merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Eto’o juga serius berkata tiga klub kaya baru: PSG, Anzhi Makhachkala, dan Zenit St. Petersburg, akan menjadi kekuatan besar di Eropa beberapa waktu ke depan.

Diwawancarai oleh Aljazeera Sport, mantan penyerang Real Madrid dan Barcelona, mempunyai favorit tersendiri untuk mendapatkan Ballon d’Or 2012. Lionel Messi ada di urutan pertama. Kemudian diikuti oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

“Favorit saya adalah Messi, kemudian diikuti Iniesta dan Xavi.”

Tentang Cristiano Ronaldo, Eto’o tetap menyebutnya layak mendapatkan Ballon d’Or. Namun, sang pencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Champions 2008-2009 menyebutkan, tiga pemain Barcelona lebih layak daripada CR7.

Di sisi lain, Eto’o yang pernah bekerjasama dengan Jose Mourinho pada musim 2009-10, memuji sang pelatih. Bagi Eto’o, The Special One memang spesial.

“Saya menyukai kejujurannya. Banyak orang di dunia sepakbola tak memiliki karakter layaknya Jose Mourinho.”

Terakhir, Eto’o juga berbicara seputar klub barunya saat ini Anzhi Makhachkala. Klub Rusia ini saat ini berkompetisi di Europa League. Eto’o meyakini bahwa Anzhi, bersama dua klub kaya baru: PSG dan Zenit St. Petersburg, akan mampu berbicara banyak pada tahun-tahun mendatang.

“Saya lihat PSG, Anzhi, dan Zenit sebentar lagi akan menjadi klub terbesar di Eropa,” kata pemain yang mencetak 53 gol dari 109 penampilan bersama timnas Kamerun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda