Scroll to Top

LG Nexus G: Bocoran Spesifikasi Detail, Tak Tersedia Slot MicroSD?

By Ditya / Published on Saturday, 06 Oct 2012

LG Optimus G

Kabar kehadiran perangkat Nexus terbaru dengan Android 4.2 tampaknya bukan isapan jempol belaka, baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi ponsel LG Nexus G yang akan mengusung sistem operasi Android 4.2 namun minus slot microSD.

Sudah setahun sejak Google meluncurkan ponsel seri Nexus terakhir, kini sudah saatnya hadir generasi penerus ponsel Nexus. Google dikabarkan menggandeng LG untuk Nexus terbarunya yang kabarnya akan menggunakan nama LG Nexus G.

Secara umum, spesifikasi yang diusung ponsel LG Nexus G ini tak tjauh beda dengan ponsel LG Optimus G yang merupakan ponsel flagship LG yang baru saja diluncurkan.

LG Nexus G ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang didukung oleh memori RAM 2GB serta grafis Adreno 320, spesifikasi seperti ini akan menghasilkan performa yang powerfull mengingat prosesor yang digunakan adalah prosesor quad-core mobile tercepat saat ini.

Ponsel LG Nexus G ini kemungkinan akan mengusung layar berukuran sama dengan LG Optimus G yang hadir dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) panel.

Smartphone LG Nexus G ini mengusung desain unibody untuk mempertahankan ketipisan perangkat dengan konsekuensi baterai tidak dapat dilepas atau non-removable. Tak hanya itu, LG Nexus G ini hadir tanpa adanya tombol kapasitif, konsep seperti ini sama seperti Galaxy Nexus.

Masalah ruang penyimpanan, LG Nexus G ini akan tersedia 2 pilihan penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Seperti Lumia 920 dan Lumia 820, LG Nexus G ini kabarnya juga dilengkapi dengan fitur wireless charging atau pengisian daya tanpa menggunakan kabel, fitur seperti ini tampaknya akan menjadi tren smartphone kelas atas kedepannya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/10/2012), spesifikasi LG Nexus G lain seperti kamera dan fitur-fitur lain kemungkinan tak beda jauh dengan LG Optimus G. Istimewanya, LG Nexus G telah mengusung sistem operasi Android 4.2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda