Scroll to Top

Alcatel One Touch T10, Pesaing Baru iPad Mini

By Ditya / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Alcatel One Touch T10

Pasar tablet kelas menengah memang cukup menggoda banyak vendor tak terkecuali Alcatel. Alcatel menyiapkan tablet kelas menengah melalui seri Alcatel One Touch T10 yang akan menjadi pesaing baru iPad Mini.

Nama brand Alcatel mungkin kurang terdengar, namun produsen ponsel satu ini sebenarnya telah lama memasuki pasar ponsel Indonesia. Kini tak hanya ponsel, Alcatel mulai merambah pasar tablet kelas menengah melalui One Touch T10.

Tablet kelas menengah saat ini dihuni oleh dua pesaing kuat, yaitu Amazon Kindle Fire HD dan Google Nexus 7, keduanya mengusung layar berukuran 7 inci. Tak ketinggalan, iPad Mini tak lama lagi juga akan merangsek segmen yang sama.

Alcatel membekali One Touch T10 dengan prosesor Rockchip RK3066 ARM Cortex-A8 dengan kecepatan 1GHz single-core yang dipadukan dengan memori RAM 1GB ini diklaim cukup enteng menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang diusungnya.

One Touch T10 ini dibekali layar berukuran 7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel serta hadior bersama sebuah kamera yang menghadap kedepan dengan resolusi VGA.

Tablet One Touch T10 ini dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 4GB serta tersedia slot microSD maksimal 32GB untuk ekspansi ruang penyimpanan bagi yang merasa memori internalnya kurang. Layaknya tablet lain, One Touch T10 juga dibekali dengan fitur standar lain seperti port microUSB, HDMI serta WiFi.

Melihat spesifikasi yang diusung Alcatel One Touch T10 ini memang inferior jika dibandingkan dengan Amazon Kinde Fire HD atau Google Nexus 7, namun Alcatel cukup cerdik dengan menempatkan One Touch T10 di level harga USD $150 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/10/2012), belum ada informasi resmi mengenai peluncuran resmi atau ketersediaan dari tablet One Touch T10 besutan Alcatel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda