Scroll to Top

ThinkPad Kini Genap Berumur 20 Tahun

By Ditya / Published on Saturday, 06 Oct 2012

20th TkinkPad

Siapa yang tak kenal ThinkPad? ThinkPad kini telah genap berusia 20 tahun. ThinkPad adalah sebuah seri laptop yang ditujukan untuk kalangan bisnis yang pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 1992.

ThinkPad sendiri adalah sebuah notebook besutan IBM yang kemudian dibeli Lenovo pada tahun 2005 dan kini Lenovo-lah yang memproduksi notebook ThinkPad tersebut hingga kini.

Nama ThinkPad sendiri berasal dari ide karyawan IBM, Denny Wainwright yang menuliskan THINK pada sebauh notepad kecil disakunya. Kini ThinkPad telah menjadi sebuah notebook yang memiliki ciri khas desain dan pengguna setia dari semua kalangan.

“Hari ini adalah hari kita resmi merayakan ulang tahun ThinkPad. Tahun ini bukan sekedar ulang tahun biasa. Tahun ini adalah ulang tahun ke-20 dari apa yang telah menjadi klasik desain dan ikon industri.”

“Saya sangat bangga ThinkPad dan semua orang yang telah membantu membuatnya istimewa selama bertahun-tahun. Saya memutuskan untuk memasukkan salinan buku virtual yang saya tulis dan dirancang untuk acara MoMA dimana kami menjadi tuan rumah kembali pada bulan Agustus,” kata David Hill dari Lenovo.

Timeline ThinkPad

David hill telah menyajikan sebuah buku yang berjudul “ThinkPad Design: Spirit & Essence” yang berisi tentang perjalanan dan desain ThinkPad yang awalnya ditampilkan pada acara ThinkPad MoMA awal tahun ini.

Notebook ThinkPad ini memang memiliki ciri khas desain serta menyajikan fitur keamanan dan konerja yang handal untuk memenuhi tuntukan kebutuhan komputasi dikalangan professional dan bisnis.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/10/2012), desain yang diusung oleh notebook thinkPad ini cukup khas, hal ini terlihat dari warna yang hitam yang diusungnya serta terdapat track point berwarna merah yang terleyak diantara tuts keyboardnya, serta tulisan ThinkPad yang dicetak miring di palmrest notebook ThinkPad.

Tahun 2012 ini, Lenovo memindahkan produksi ThinkPad ke Jepang dan saat ini, Notebook ThinkPad besutan Lenovo ini diproduksi oleh NEC di Yamagata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda