Scroll to Top

Empat Macam Bentuk Tubuh

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 06 Oct 2012

bentuk tubuh

Tiap orang membawa ciri khas bentuk tubuh tersendiri. Namun secara umum, bentuk tubuh bisa dibedakan menjadi empat macam. Pembagian ini didasarkan pada ciri fisik yang bisa diamati secara kasat mata.Dikutip dari Times of India berikut ini empat macam bentuk tubuh yang mungkin Anda miliki.

  1. Jam kaca. Pernah melihat jam pasir yang dikemas dengan kaca? Bentuk tubuh seperti inilah yang saat ini dianggap “sempurna”. Orang yag bertubuh seperti jam kaca memiliki lekukan yang simetris antara bagian atas dan bawah. Garis payudara dan lekukan di pinggang tampak tampak ramping dan enak dipandang mata.
  2. Segitiga terbalik. Orang yang punya bentuk tubuh segitiga terbalik artinya punya payudara besar atau bahu lebar, namun bagian bawah tubuh tampak lebih kecil. Bisa jadi karena ukuran kaki cukup panjang dan cenderung vertikal. Sehingga, jika dipandang secara keseluruhan dari atas ke bawah seperti segitiga terbalik.
  3. Buah pir. Buah manis masam ini punya ciri khas membulat di bagian bawah. Begitu pula saat diserupakan pada tubuh seseorang, mereka yang punya bentuk tubuh seperti pir punya garis payudara lebih sempit dari garis pinggul. Ukuran bahu juga tampak lebih sempit dibanding pinggang. Bentuk ini kerap pula disebut tubuh segitiga.
  4. Persegi panjang. Bentuk tubuh ini biasanya punya garis payudara, bahu, dan garis pinggang yang cenderung sama besarnya seperti bentuk persegi panjang. Kaki dan tangan biasanya ramping.

Jadi, tubuh Anda dalam kategori yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda