Scroll to Top

Persebaya Incar Agung Supriyanto

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Persebaya sepertinya belum puas untuk mencari pemain-pemain muda nasional. Setelah mendapatkan Bima Ragil dan Dany Saputra, kali ini Persebaya dikabarkan tengah melakukan pendekatan pada striker Timnas Indonesia U-22, Agung Supriyanto.

Hanya saja pelatih Ibnu Grahan tidak mau berkomentar banyak mengenai kabar ini. Ia hanya memberikan isyarat bahwa Persebaya memang sedang menjalin komunikasi dengan 2 penyerang.

“Yang satu namanya Dipo Alam, yang satu lagi belum bisa saya sebutkan sekarang. Kita lihat nanti saja” ungkap Ibnu.

Posisi striker memang menjadi kebutuhan vital bagi Persebaya. Sebab dengan tak lolosnya Miko Ardiyanto, praktis Persebaya hanya punya satu penyerang lokal minim pengalaman (Wage Dwi Aryo).

“Kebutuhan utama kita memang penyerang dan stopper. Saat ini kita masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi bagian dari Persebaya” tambah Ibnu seperti yang dilansir beritajatim.

Berkaitan dengan Agung Supriyanto sendiri, namanya mulai berkibar ketika membela Timnas U-22 di babak kualifikasi Piala Asia U-22. Ketika itu, Agung mampu menunjukkan penampilan yang cukup memukau.

Agung berani duel di udara bersama pemain bertahan lawan. Alhasil dirinya pun diincar tim-tim besar seperti Persija.

Sebenarnya jika Agung kian dekat dengan Persebaya, itu bukanlah hal yang terlalu asing.

Sebab kondisi ini ada kaitannya dengan posisi Danurwindo sebagai penanggung jawab seleksi pemain Persebaya.

Sebelumnya Danur adalah pelatih PPSM KN di musim lalu. Danur juga lah yang merekomendasi nama Agung pada arsitek Timnas U-22, Aji Santoso.

Kini dengan kehadiran Danur sebagai kepala tim seleksi Persebaya, bukan tidak mungkin Agung bakal berbaju Persebaya musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda