Scroll to Top

Motor Listrik Zero Terbaru Bakal Dilengkapi Pengisian Baterai Otomatis

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 06 Oct 2012

zero-motorcycles

Zero Motorcycle Incorporated segera melaunching empat produk motor listrik terbarunya pada Januari 2013. Keempat seri yang akan dirilis adalah Zero S, Zero DS, MX, XU, dan FX. Menariknya, pihak Zero menjanjikan pengisian baterai yang bisa berlangsung dengan otomatis. Meski baterai tetap terhubung listrik melebihi waktu normal pengisian, baterai tetap dalam kondisi aman.

Untuk sekali isi ulang baterai hingga penuh, diperlukan waktu sekitar kurang dari satu jam. Kalau pengguna mengisi baterai di stasiun pengisian listrik ChadeMo, maka kurang dari sejam sebesar 95 persen tenaga listrik dipastikan sudah terisikan dalam baterai. Zero memakai jenis baterai lithium-ion dengan voltase 110 volt atau 220 volt. Diklaim oleh mereka, baterai yang dipakai untuk keempat seri itu berkualitas tinggi.

Seperti dikutip Antara, rata-rata kecepatan dari motor listrik ini bisa dipacu hingga 152 kilometer per jam. Untuk menjaga performa mesin, ditanamkan sistem pendingin terbaru dan mesin Z-Force. Kalau performanya dirasa masih kurang, pengguna bisa mengatur torsi dan kecepatan puncak sesuai keinginannya.

Dari sisi bentuk, mungkin mirip dengan jenis motor cross.Namun, penampilannya tampak gagah dan maskulin. Produsen dari California, AS, ini juga melengkapi fitur motor untuk bisa terkoneksi dengan ponsel Android dan iPhone lewat bluetooth. Dari koneksi tersebut dapat memunculkan informasi tentang kemampuan motor dan penyesuaian motor terhadap keadaan jalan.

Rangkaian produk motor listrik Zero dipersiapkan untuk pasar otomotif AS. Harganya juga cukup mahal. Seri XU rencananya dibandrol USD 7.995 atau sekitar lebih dari Rp 75 juta. Sementara pada seri S dan DS dihargai USD 15.995 atau lebih dari Rp 151 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda