Scroll to Top

F1: Kamui Kobayashi Targetkan Podium Di Suzuka

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 06 Oct 2012

Kamui Kobayashi Suzuka 2012

Pembalap kebanggaan publik Jepang, Kamui Kobayashi, berharap bisa meraih podium pertamanya pada ajang balap Formula Satu dalam lomba yang digelar di Sirkuit Suzuka Jepang.

Kobayashi merupakan pembalap tercepat keempat pada sesi kualifikasi F1 GP Suzuka Jepang. Ia gagal memaksimalkan kesempatan terakhirnya untuk mencetak waktu terbaik karena terganggu oleh insiden yang menimpa Kimi Raikkonen di akhir kualifikasi.

Beruntung, Ia masih bisa memulai lomba dari posisi ketiga setelah mengambil keuntungan dari hukuman turun 5 grid yang dijatuhkan kepada Jenson Button.

Atas dasar itulah Kobayashi merasa ia mampu berada dalam pertarungan perebutan posisi podium pada F1 GP Suzuka Jepang kali ini.

“Saya bahagia karena saya pikir saya mendapatkan hasil maksimal hari ini”, terang Kobayashi. “Pada putaran terakhir saya, saya kehilangan sedikit waktu karena bendera kuning yang membuat saya melambat dan mematikan DRS.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas peningkatan besar yang mereka buat sejak hari Jumat. Pada awalnya kami kesulitan terhadap suku cadang baru tetapi sekarang kami telah memperbaikinya.

“Dari tempat saya memulai saya seharusnya memiliki kesempatan untuk finis di podium, dan mimpi akan menjadi kenyataan apabila saya bisa meraih podium pertama saya di Formula Satu di depan pendukung senegara.”

Kobayashi akan fokus memperbaiki penampilannya saat start yang selama ini menjadi kelemahannya setiap kali memulai lomba dari posisi depan.

“Bagi saya yang paling penting adalah membuat start yang baik karena biasanya saat saya berada pada posisi yang baik saya memiliki masalah yang besar dengan start. Tetapi harapannya, ini akan bekerja dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda