Scroll to Top

Newcastle vs Man United: Adu Tajam Demba Ba dan Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Oct 2012

Demba Ba, Newcastle 3-0 MU

Jelang pertandingan antara Newcastle United vs Manchester United di The Sports Direct Arena Stadium, Minggu (7/10/2012) pukul 21.00 WIB, ada dua pemain yang akan menjadi sorotan. Mereka adalah striker andalan dari masing-masing tim, yakni Demba Ba dan Robin van Persie.

Keduanya kini berada di dua posisi teratas dalam daftar top skor sementara Liga Inggris 2012-2013. Ba menjadi pemimpin dengan koleksi enam golnya, sementara Van Persie satu gol lebih sedikit dari Ba dan ditemani pemain lain macam Luis Suarez, Steven Fletcher, dan Miguel Michu.

Tajamnya kedua pemain itu juga tak menutup mata dua manajer dari dua klub yang akan bertanding nanti. Alan Pardew selaku juru taktik Newcastle terang-terangan mengaku timnya harus mewaspadai Van Persie yang dianggapnya sebagai striker yang komplet.

Gol RvP

“Kepercayaan diri Van Persie sedang bagus saat ini. Ia adalah salah satu pemain yang percaya bahwa dirinya adalah pemain bagus, dan itu tentu berbahaya buat lawan-lawannya,” ujar Pardew.

“Sekalipun ketika keadaan tidak berjalan dengan baik dan mereka membuang banyak peluang, mereka masih percaya bisa mencetak gol, termasuk Van Persie.”

Performa meningkat yang saat ini dialami RvP juga diakui oleh Fergie yang tak lain adalah manajernya sendiri. Selain memuji naluri mencetak golnya, Fergie juga mengagumi kemampuan Van Persie dalam memberi umpan.

“Saya pikir gol yang ia rancang akhir pekan lalu untuk Shinji adalah bukti kemampuan passing-nya. Saya cukup senang dengan apa yang telah ia tunjukkan,” puji Fergie.

Sementara itu, Demba Ba yang awal musim ini sempat ngambek lantaran hanya menjadi back-up bagi Papiss Cisse serasa mengamuk dengan menggelontorkan gol-gol krusial bagi Newcastle.

Beberapa kali ia mencetak gol penting bagi timnya, seperti ketika The Magpies bertandang ke Goodison Park guna menantang Everton dimana golnya di menit akhir menyelamatkan Newcastle dari kekalahan.

“Demba tak beda jauh dengan Van Persie. Pertandingan nanti akan menyuguhkan duel dua striker berkelas,” lanjut Pardew.

So, siapakah yang lebih tajam di laga nanti? Demba Ba? Atau justru Robin van Persie?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda