Scroll to Top

F1: Lewis Hamilton Ingin Jadikan Mercedes Sebagai Tim Papan Atas

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 07 Oct 2012

Lewis Hamilton Mclaren 2012

Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa salah satu misinya pindah ke tim Mercedes GP adalah mengangkat mereka untuk berada di jajaran tim papan atas.

Mercedes GP akan menjadi tempat bernaung bagi Hamilton mulai musim 2013 hingga setidaknya tiga tahun mendatang setelah memutuskan untuk meninggalkan Mclaren di akhir musim 2012.

Keputusan tersebut disayangkan oleh banyak pihak termasuk fans mengingat Mercedes GP bukanlah tim dengan segudang prestasi seperti Mclaren.

Keputusan tersebut juga disayangkan sebab Mclaren merupakan tim yang berjasa mengangkat nama Hamilton menjadi pembalap yang disegani dengan predikat juara dunia satu kali Formula Satu di tahun 2008.

Akan tetapi Hamilton punya alasannya sendiri mengapa ia rela melepaskan predikat anak emas Mclaren dan meninggalkan zona amannya untuk bergabung dengan Mercedes GP.

Saat diwawancarai oleh BBC Sport apakah ia memiliki motivasi untuk menjadi seperti Michael Schumacher bersama Ferrari-nya, Hamilton menjawab, “Ya tepat seperti itu.”

“Saya tidak merasa pembalap lain melakukan hal itu saat ini. Saya bisa saja mengambil jalan mudah dan hanya bertahan di Mclaren dan hanya berlanjut tiga tahun kedepan bersama tim hebat dan mobil yang hebat, membuat banyak uang.”

“tetapi bukan itu yang saya inginkan. Saya ingin berjuang. Saya ingin membantu mereka bangkit dan mulai menang. Itu akan keren. Perasaan sangat puas apabila kami bisa mencapainya.”

Hamilton menginginkan tantangan yang lebih dari apa yang ia miliki saat ini. Ia ingin lebih mengembangkan lagi kemampuannya dalam berkomunikasi dengan tim yang berbeda.

“Saya memiliki tawaran yang serupa dan untuk melakukan hal mudah, seperti bertahan dengan mobil hebat dan melanjutkan perjalanan yang sudah saya tempuh, tidak cocok dengan saya.”

“Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Saya ingin memiliki tantangan, saya ingin bekerja dengan orang-orang baru.”

“Saya ingin menumbuhkan kemampuan komunikasi saya dengan kelompok orang yang berbeda dan belajar sesuatu yang baru dari orang yang baru.”

“Dan memiliki tantangan mengambil mobil yang tidak terlalu sukses dan melakukan perjalanan mencoba membuatnya sesukses mobil yang saya kendarai saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda