Scroll to Top

COO Facebook Tulis Buku Karir untuk Perempuan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 07 Oct 2012

Sheryl Sandberg

Perempuan handal di medan digital, Sheryl Sandberg, tengah disibukkan dengan sebuah proyek baru. Namun aktivitasnya ini bukan terkait dengan teknologi. COO Facebook tersebut akan merilis buku pertamanya yang bertajuk Lean in: Women, Work, and the Will to Lead.

Sosok Sheryl Sandberg memang sangat langka dijumpai di industri teknologi. Ia tak hanya cerdas namun juga figur teladan yang baik. Lewat buku ini dirinya ingin mendorong wanita menjadi pemimpin di perusahaan atau di industri yang dijalani.

Sebelum bergabung dengan Facebook, Sheryl Sandberg pernah melalangbuana di Google. Ia juga pernah menjabat di US Treasury Secretary Larry Summers dalam memecahkan masalah keuangan di Asia. Dari pengalamannya ini, ia coba refleksikan melalui bukunya.

Buku tersebut tak akan membicarakan dirinya. Ini bukan sebuah buku autobiografi. Sheryl Sandberg fokus pada karir, leadership, dan juga motivasi. Perempuan wajib sukses dan peran mereka tidak harus dikukung oleh penghalang. Sheryl Sandberg menfokuskan pada kesetaraan.

“Saya menulis sehingga perempuan dapat membuat pilihan dan perubahan sehingga bisa mengejar tujuan mereka dengan penuh semangat,” ujar COO Facebook ini.

Sheryl Sandberg berpesan pada kaum Adam agar memahami tantangan yang dihadapi oleh perempuan. Mereka harus bisa mengerjakan pekerjaan sendiri sehingga dunia ini akan berkembang dengan ekosistem kesetaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda