Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Siap Ke Australia

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 07 Oct 2012

Timnas Indonesia Suporter

Setelah melakukan pertandingan pemanasan menghadapi Persegeres serta gabungan Arema & Pelita Jaya, kini agenda jangka pendek telah disusun oleh tim pelatih Timnas Indonesia KPSI.

Menurut rencana, Timnas Indonesia KPSI akan melakukan pemusatan latihan dan pertandingan uji coba melawan tim dari Australia.

Hal ini juga diamini oleh Asisten pelatih, Wolfgang Pikal. Ia mengatakan bahwa tim yang diarsiteki Alfred Riedl itu, akan menjalani serangkaian uji coba di Australia pada pekan depan.

“Setelah latih tanding ini, kami akan meliburkan pemain selama empat hari. Selanjutnya pemain akan berkumpul di Jakarta hari Kamis (11/10/12). Kemudian Sabtu kami berangkat ke Australia untuk uji coba” ungkap Pikal.

Serangkaian uji coba tersebut, merupakan bagian dari rencana persiapan timnas Indonesia KPSI dalam menghadapi Piala AFF 2012.

“Kita bisa menggelar uji coba ini, karena memiliki koneksi yang kuat di Australia. Kemungkinan besar kami bermain dengan tim di Brisbane Premier League, atau Queensland League. Ada 24 pemain yang dibawa ke sana. Coach Alfred menginginkan semua pemain mengikuti uji coba di sana. Yang jelas tim ini menunjukkan perbaikan” tambah Pikal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia KPSI baru saja menjalani pertandingan pemanasan dengan klub dalam negeri.

Kedua klub yang berkesempatan menjajal kekuatan Timnas besutan Alfred Riedl itu adalah Persegres dan Arema yang bergabung dengan Pelita Jaya.

Hasil pertandingan sendiri berakhir dengan skor 0-0 pada laga Timnas KPSI Vs Arema & Pelita, serta 2-0 untuk laga Timnas KPSI Vs Persegres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda