Scroll to Top

Inggris vs Belanda Batal Digelar

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Aug 2011

Kabar kurang enak datang dari Inggris. The Football Association (FA) memutuskan untuk membatalkan laga persahabatan antara Inggris vs Belanda yang sedianya digelar tengah pekan ini di Stadion Wembley akibat kerusuhan yang terjadi di London.

“Dengan menyesal, pertandingan internasional antara Inggris vs Belanda telah dibatalkan,” demikian pernyataan singkat yang dirilis FA.

Seperti diketahui, sejak tanggal 6 Agustus kemarin pecah bentrok di Tottenham, London. Pemicunya adalah tewasnya Mark Duggan di dalam sebuah taksi akibat terjadi baku tembak dengan polisi. Pihak kepolisian menduga Duggan adalah seorang gangster. Kematian Duggan lantas menyulut kemarahan warga dan timbul aksi kekerasan.

Atas tragedi itu pula, pihak kepolisian tak memberi izin laga Inggris vs Belanda untuk digelar. Karena mereka akan lebih fokus untuk mengatasi kerusuhan yang terjadi.

Bek Manchester United yang juga dipanggil dalam laga persahabatan tersebut mendukung langkah untuk membatalkan laga uji coba itu.

“Inggris vs Belanda telah dibatalkan, sebuah kabar yang bagus. Siapa yang bisa menikmati sepakbola jika negara kami sedang dilanda kekacauan?” tulis Ferdinand lewat akun Twitternya.

Publik sepakbola Inggris pasti berharap kerusuhan itu cepat teratasi. Karena akhir pekan ini Premier League 2011-2012 telah dimulai. Tentunya semua pecinta sepakbola tak ingin pekan pertama salah satu kompetisi terbaik dunia itu diundur jadwal kick-offnya karena kerusuhan itu. Apalagi kabar terbaru menyebutkan kerusuhan telah meluas hingga kota Birmingham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda