Scroll to Top

Asteroid Smart, Android Untuk Pusat Hiburan di Mobil

By Ditya / Published on Sunday, 07 Oct 2012

Parrot Asteroid Smart

Android dapat dikembangkan menjadi sebuah pusat hiburan di mobil, seperti yang dikembangkan oleh Parrot melalui produk Asteroid Smart. Parrot adalah perusahaan yang terkenal dengan produk AR. Drone.

Parrot tak hanya meluncurkan produk Asteroid Smart yang digunakan di mobil tapi juga gadget seperti Asteroid Tablet dan Asteroid Mini. Ketiga produk ini kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Secara umum, Asteroid Smart adalah sebuah sistem hiburan high-end yang tertanam pada dashboard mobil yang memanfaatkan Double-DIN form factor.

Perangkat Asteroid Smart ini menawarkan spesifikasi perangkat keras yang tidak terlalu ‘wah’. Parrot membekali Asteroid Smart dengan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berjenis kapasitif.

Asteroid Smart ini ditenagai oleh prosesor dengan kecepatan 800Mhz single-core dari Texas Instruments dan mengusung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang telah dikembangkan khusus untuk keperluan sistem hiburan di mobil.

Layaknya gadget Android lainnya, Asteroid Smart ini juga mengusung 4 port USB 2.0 yang digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal yang dibutuhkan seperi flashdisk atau antena GPS.

Tak hanya Asteroid Smart, Parrot juga menyiapkan Asteroid Tablet dan Asteroid Mini yang kabarkan akan segera memasuki pasar Amerika Utara bulan ini. Berbeda dengan Asteroid Smart, Asteroid Tablet ini lebih portabel dan dibekali spesifikasi yang sama dengan Asteroid Smart dengan memori RAM sebesar 512MB dan ruang penyimpanan sebesar 1GB.

Sedangkan Asteroid Mini mengusung layar paling keci, 3,2 inci yang tidak mendukung sentuhan, namun tersedia remote wireless. Sayangnya, Asteroid Mini mengusung Android versi usang, yaitu Android 1.5.

Seperti yang dilansir dari TGDaily (06/10/2012), Asteroid Tablet akan dibandrol dengan harga USD $399 dan Asteroid Mini dibandrol dengan harga USD $299. Sedangkan harga Asteroid Smart sampai saat ini belum ada informasi yang jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda