Scroll to Top

David Cameron, Perdana Menteri Inggris Bergabung ke Twitter

By Ditya / Published on Sunday, 07 Oct 2012

PM Inggris Twitter

David Cameron, perdana menteri Inggris telah bergabung ke situs microblogging populer, Twitter. Bergabungnya perdana menteri Inggris ini semakin memperkuat image Twitter sebagai salah satu senjata untuk kepentingan politik atau kampanye.

Penggunaan situs microblogging dikalangan politikus ini berawal ketika presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menggunakan situs berlogo burung ini sebagai media untuk kampanye.

Bahkan sampai saat ini Twitter masih digunakan sebagai media kampanye untuk pemilihan presiden Amerika Serikat yang akan segera dilaksanakan. Calon penantang Barack Obama, Mitt Romney juga menggunakan Twitter sebagai senjata untuk berkampanye.

Tak mau kalah dengan para petinggi Amerika Serikat, kini perdana menteri Inggris, David Cameron, bergabung ke situs microblogging paling populer saat ini. David cameron dikabarkan mendaftarkan akun @david_cameron pada hari Sabtu dini hari.

“I’m starting Conference with this new Twitter feed about my role as Conservative Leader. I promise there won’t be “too many tweets…”, tweet pertama perdana menteri Inggris, David Cameron.

David Cameron adalah perdana menteri pertama Inggris yang bergabung ke Twitter. Akun Twitter @david_cameron saat ini telah mendapatkan sekitar 71.200 pengikut dan diperkirakan akan terus meningkat.

Sejauh ini, perdana menteri Inggris ini hanya mengikuti 8 akun, diantaranya adalah akun resmi Partai Konservatif, sekretaris kesehatan Jeremy Hunt, menteri luar negeri William Hague, walikota London Boris Johnson dan 4 lainnya.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (06/10/2012), sampai saat ini baru 3 tweet yang telah diposting oleh perdana menteri Inggris. Tampaknya, Twitter akan semakin menjadi primadona dikalangan politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda