Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Berangkat ke Australia Pekan Depan

By Aditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

Timnas Indonesia KPSI

Setelah melakoni pertandingan ujicoba segitiga melawan tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya (Arema-Pelita) serta Persegres Gresik United, Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti akan melanjutkan agenda latihan ke Australia. Rencananya, skuat asuhan Alfred Riedl ini akan diberangkatkan ke negeri kanguru pada pekan depan.

Wolfgang Pikal, Asisten pelatih Timnas Indonesia KPSI, menjelaskan bahwa agenda tim berjuluk The Real Garuda ini ke Australia tidak lain adalah untuk mematangkan kesiapan tim. Meskipun belum pasti bisa berangkat ke ajang AFF Cup 2012 yang bakal digelar pada akhir November mendatang di Thailand dan Malaysia, Timnas Indonesia KPSI tetap serius menjalani persiapan, termasuk melawat ke Australia.

Ponaryo Astaman dan kawan-kawan diberi waktu untuk istirahat selama 4 hari setelah digelarnya laga ujicoba menghadapi Arema-Pelita dan Persegres Gresik United di Malang sebelum diterbangkan ke negeri kanguru.

“Setelah latih tanding ini (melawan Arema-Pelita dan Persegres Gresik United), kami akan meliburkan pemain selama 4 hari. Selanjutnya, pemain akan berkumpul di Jakarta, Kamis (11/10/2012). Kemudian Sabtu kami berangkat ke Australia untuk ujicoba,” jelas Wolfgang Pikal.

Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia KPSI juga akan menggelar ujicoba dengan sejumlah klub di Australia. Sebanyak 24 pemain pun dipersiapkan untuk mengikuti agenda ini.

“Kita bisa menggelar ujicoba ini karena memiliki koneksi yang kuat di Australia. Kemungkinan besar kami bermain dengan tim di Brisbane Premier League, atau Queensland League,” papar Wolfgang Pikal.

“Ada 24 pemain yang dibawa ke sana (Australia). Coach Alfred menginginkan semua pemain mengikuti ujicoba di sana. Yang jelas, tim ini menunjukkan perbaikan,” lanjut pasangan Alfred Riedl saat membesut Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010 silam ini.

Sampai saat ini, Timnas Indonesia memang masih terbelah dua, yakni tim Merah-Putih bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin di bawah asuhan pelatih Nil Maizar dan skuat The Real Garuda bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang ditukangi oleh Alfred Riedl bersama dua asisten pelatih, yakni Wolfgang Pikal dan Robby Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda