Scroll to Top

Persib Masih Tunggu Kejelasan Kondisi PSSI

By Aditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

Persib Latihan Lagi

Kisruh PSSI vs KPSI yang kian berlarut-larut tampaknya juga berimbas pergerakan klub, baik yang klub berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun di Indonesia Premier League (IPL). Persib Bandung, salah satu kontestan ISL, sampai saat ini masih menunggu kejelasan mengenai kondisi PSSI. Oleh karena itu, Persib baru mengontrak beberapa orang pemain saja.

Persib merencanakan akan menyodorkan kontrak dengan durasi 2 tahun sekaligus kepada para pemain yang kini telah bergabung. Namun, sebelum mengikat seluruh pemainnya, tim asuhan Jajang Nurjaman ini masih menunggu perkembangan yang akan terjadi.

“Kami belum pastikan siapa saja¬† yang akan dikontrak dalam waktu 2 tahun. Kami masih menunggu kejelasan kondisi PSSI,” jelas Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Bandung belum lama ini.

Dari lebih 20 pemain yang kini telah bergabung, hanya beberapa orang saja yang telah resmi dikontrak oleh tim Maung Bandung selama 2 tahun. Untuk pemain asing, yakni Abanda Herman, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Mbida Messi, dan Jamie Coyne, semuanya telah menyepakati kontrak dengan Persib.

Sedangkan untuk pemain lokal, baru Atep, Jajang Sukmara, dan Tony Sucipto yang telah mendapatkan kontrak selama 2 tahun ke depan. Sedangkan para pemain lainnya akan menyusul secara bertahap sembari mencermati perkembangan situasi di persepakbolaan nasional saat ini yang mudah sekali berubah.

Meskipun belum mengikat seluruh pemain yang telah bergabung, namun Persib tetap fokus menjalani latihan sebelum kompetisi ISL dimulai pada awal tahun depan. Skuat Pangeran Biru telah menempuh latihan fisik di Lembang, Jawa Barat, yang berhawa dingin. Tidak lama lagi, para punggawa Persib pun akan digenjot latihan di lokasi lain yang bercuaca lebih panas.

Selain itu, Hariono dan kawan-kawan pun telah melakukan beberapa kali ujicoba dengan tim-tim lokal, seperti menghadapi tim UNI Bandung dan PSAD Mabes beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, Persib akan menjajal tim promosi Divisi Utama, Persibangga Purbalingga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda